Senin, Agustus 8, 2022
Pendidikan

200 penerbit dari berbagai negara ikut International Eurasia Book Festival di Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. International Eurasia Book Festival akan mempertemukan banyak penerbit nasional dan asing. Event tersebut dijadwalkan akan dimulai pada 23 Februari. Festival ini akan menampung lebih dari 200 penerbit. Dalam konteks Istanbul Fellowship yang merupakan sub acara yang ditawarkan oleh festival, 200 penerbit asing akan memiliki kesempatan untuk bertemu dan membuat kontrak dengan penerbit Turki.

International Eurasia Book Fair akan direalisasikan antara 23 Februari dan 3 Maret, bertempat di Yenikapı Eurasia Show and Art Center di Istanbul, tema festival ini adalah “Bir Uzun Hikaye” (“A Long Story”).

Pihak penyelenggara akan menawarkan berbagai acara selama sembilan hari. Banyak kegiatan, termasuk sesi puisi, pembicaraan, panel dan sesi tanda tangan akan diadakan di area festival.

Kota Metropolitan Istanbul dan Pers dan Penerbit Association (BYB) akan menjadi pihak penyelenggara. Sementara Mustafa Kutlu diumumkan sebagai penulis kehormatan untuk festival tahun ini. Selain itu, reuni akan diadakan untuk mengenang profesor Fuat Sezgin yang mengabdikan hidupnya untuk sains dan meninggal tahun lalu.

Festival ini akan menyelenggarakan Pertemuan Penerbit Fellowship ke-4. Dalam konteks ini, 200 penerbit asing dari 70 negara akan memiliki kesempatan untuk menandatangani kontrak hak cipta dengan penerbit Turki. Festival ini juga akan menawarkan lebih dari 50 penerjemah.

Festival menjanjikan program lengkap

Ketua BYB Emrah Kısakürek saat memberikan informasi tentang festival ini mengatakan: “Festival Buku Eurasia Internasional akan diadakan di Pusat Pameran dan Seni Yenikapı Eurasia antara 23 Februari dan 3 Maret. Selain penerbit Turki, lebih dari 200 penerbit asing dari 70 negara-negara juga akan mengambil bagian dalam organisasi ini. Kami menyelenggarakan festival ini dengan dukungan Istanbul Metropolitan Municipality dan Direktorat Pendidikan Nasional Provinsi Istanbul. Kami juga menunggu para pembaca muda. Selain itu, organisasi ini akan menawarkan bus antar-jemput antara Stasiun Metro Yenikapı dan area festival sepanjang hari. Festival ini memiliki program lengkap yang terdiri dari acara dan pembacaan puisi yang akan menampung lebih dari 100 penulis. Kami akan mengadakan acara khusus untuk anak-anak pada hari Rabu.”

Baca juga  YTB membangun jembatan budaya antara Turki dan Serbia

 

Pertemuan antar penerbit

Mustafa Doğru, Kepala Masyarakat Pers dan Penerbitan Hak Cipta & Lisensi Turki (TBYM), memberikan informasi tentang Pertemuan Persekutuan Penerbit ke-4, “Kami ingin Istanbul memperkuat posisinya di pasar hak cipta internasional.”

Mereka juga mengundang penerbit terkemuka dari seluruh dunia ke Istanbul, Doğru berkata, “Kami membiarkan penerbit bertemu secara profesional. Berkat pertemuan bilateral, mereka berdua mendapatkan kesempatan untuk berbagi buku-buku terkemuka yang diterbitkan di negara mereka selain mendapatkan hak cipta dari buku-buku yang mereka sukai diterbitkan di negara mereka. ”

 

575 aplikasi dari 103 negara

Doğru mencatat bahwa mereka menerima aplikasi dari 103 negara dan menambahkan: “Untuk festival tahun ini, kami menerima aplikasi dari 575 penerbit asing dari 103 negara termasuk Indonesia, Jepang, Cina, dan Brasil. Dua ratus dari mereka akan bersama kami di festival. Selain itu, kami memiliki sekitar 100 penerbit dari Turki. Mereka semua akan melakukan dua pertemuan untuk membuat kontrak hak cipta.” Pejabat festival juga mencatat bahwa 50 penerjemah akan melayani sepanjang festival dalam bahasa Inggris, Arab, Prancis, dan Rusia untuk membantu mengatasi hambatan bahasa di antara para peserta. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: