Friday, July 19, 2024
Humanitarian

Yayasan amal Turki “Aziz Mahmud Hüdayi” akan salurkan bantuan kurban di 40 negara.

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Lembaga-lembaga amal Turki akan dimobilisasi untuk melakukan memberikan kurban  Idul Adha ke berbagai daerah dan negara lain. Menjelang Idul Adha mendatang, kampanye bantuan internasional diluncurkan untuk membantu orang miskin di negara-negara di seluruh dunia.

Kampanye bantuan fokus pada pengiriman daging hewan yang disembelih kepada orang miskin baik di Turki maupun di negara lain. Yayasan Aziz Mahmud Hüdayi yang berbasis di Istanbul baru-baru ini meluncurkan proyek bantuannya dengan slogan “Kurban adalah pendekatan dengan Tuhan.”

Yayasan tersebut, yang dinamakan dengan nama seorang sufi terkenal di era Utsmani akan melakukan kurban hewan yang disumbangkan di lebih dari 40 negara tahun ini. Donatur diharuskan membayar hanya TL 650 (106 USD) untuk sumbangan hewan kurban mereka. Dengan donasi tersebut, yayasan membeli hewan di negara-negara di mana bantuan akan dikirimkan, menyembelih dan mendistribusikan daging.

Yayasan yang telah ada sejak tahun 1985, akan memulai kampanye bantuan internasional pertamanya pada kesempatan hari raya tahun ini, yayasan itu menjangkau sekitar 4 juta orang di lebih dari 40 negara di mana mereka juga melakukan berbagai proyek bantuan dan program pendidikan. Yayasan ini juga juga mengelola dapur umum yang melayani orang miskin di negara-negara tersebut.

Kerja yayasan berfokus pada zona-zona konflik, tempat-tempat di mana sebagian besar penduduk mengungsi karena konflik, negara-negara miskin dan tempat yang memiliki hubungan sejarah, budaya dan etnis dengan Turki. Yayasan ini telah hadir di beberapa tempat, di antaranya di Jalur Gaza – di mana puluhan ribu orang hidup di bawah blokade Israel – ke Somalia, dari Kosovo, Albania dan Makedonia di Balkan hingga negara-negara Asia Tengah seperti Bangladesh, Pakistan dan Mongolia.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x