Saturday, July 13, 2024
Internasional

Erdogan: Muslim tidak akan menyerah lawan islamofobia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Bahkan dalam menghadapi serangan Islamofobia, umat Islam tidak akan pernah menyerah, kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan pada hari Jumat setelah serangan masjid kembar di Selandia Baru yang menewaskan sedikitnya 49 orang.

“Sebagai Muslim, kami tidak akan pernah menyerah dan tidak akan pernah setingkat dengan para pengecut ini,” kata Erdogan dalam sebuah kampanye di provinsi tenggara Gaziantep.

Pernyataan Erdoğan datang setelah serangan yang menargetkan para jamaah di dua masjid Selandia Baru di Christchurch yang juga menyebabkan 48 orang terluka – termasuk tiga warga Turki.

“Pembunuh [di belakang serangan] ini mengeluarkan sebuah pernyataan yang menargetkan negara kita, bangsa kita, saya sendiri, dan semua Muslim,” tambahnya, merujuk pada sebuah manifesto online yang diposting oleh salah satu tersangka dalam pembantaian itu.

Erdogan menambahkan bahwa Turki akan terus mengambil sikap yang sama setiap kali orang tak berdosa mati, tanpa diskriminasi apa pun [Yeni Safak]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x