Thursday, July 25, 2024
Eropa

Perusahaan Turki sumbang peralatan medis ke Serbia

TURKINESIA.NET – BELGRADE. Perusahaan Turki, Tasyapi, pada hari Rabu menyumbangkan peralatan medis ke Serbia untuk mengekang penyebaran virus corona baru yang dikenal sebagai COVID-19.

Tasyapi menandatangani kontrak 285 juta USD dengan pemerintah Serbia pada 2018 untuk membangun Jalan Tol Sarajevo-Belgrade.

Perusahaan menyumbangkan 25 tempat tidur perawatan intensif, lima aspirator medis dan satu bedah, kasur, linen, pakaian medis, dan alas kaki.

Wakil Perdana Menteri Serbia Zorana Mihajlovic menyatakan terima kasih kepada perusahaan Turki karena telah menyumbangkan peralatan medis.

Mihajlovic mengatakan gerakan ini menyebabkan pada hubungan baik antara kedua negara serta Presiden Aleksandar Vucic dari Serbia dan Recep Tayyip Erdogan dari Turki.

Tasyapi melakukan beberapa proyek prioritas di bidang infrastruktur jalan di Serbia, seperti pembangunan jalan tol dari Sremska Raca ke Kuzmin, dan rekonstruksi jalan Novi Pazar-Tutin.

Sejauh ini, Serbia telah mengkonfirmasi 1.060 kasus COVID-19 kasus, dengan 28 kematian.

Pemerintah mengumumkan keadaan darurat dan memberlakukan jam mulai jam 5 sore hingga pukul 5 pagi waktu setempat (1600-0400GMT).

Negara ini juga telah menutup perbatasannya terhadap orang asing, sementara sekolah, perguruan tinggi, ruang olahraga, dan pusat kebugaran juga telah ditutup.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, China Desember lalu, virus telah menyebar ke setidaknya 180 negara dan wilayah. Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan wabah sebagai pandemi.

Jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia kini telah melampaui 883.200 sementara jumlah kematian lebih dari 44.100, dan lebih dari 185.300 telah pulih sejauh ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS.

Sumber: Anadolu Agency

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x