Thursday, July 25, 2024
HumanitarianTimur Tengah

Turki latih tenaga medis Yaman untuk hadapi Covid-19

TURKINESIA.NET – SANAA. Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TİKA) meluncurkan lokakarya pelatihan untuk staf perawatan kesehatan Yaman dalam memerangi wabah coronavirus.

Agensi tersebut pada hari Senin memulai lokakarya tiga hari untuk 360 staf medis di distrik Aden di Khormaksar.

Abdullah Sarı, Koordinator TİKA untuk Yaman, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa lokakarya tersebut akan memberikan pelatihan bagi pekerja perawatan kesehatan di delapan distrik Aden. Dia mengatakan mereka akan meluncurkan lokakarya serupa di kota-kota lain, termasuk Lahic dan Ad-Dali dan berusaha untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan pribadi sebagai tindakan pencegahan terhadap wabah.

Yaman belum secara resmi mencatat kasus virus apapun. PBB dan negara Barat berharap ancaman yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona secara global akan mendorong pemberontak Yaman untuk  bersedia berdialog kembali demi mengakhiri perang yang telah menyebabkan jutaan orang rentan terhadap penyakit dan kelaparan.

TİKA yang membuka kantor di Sanaa pada 2012. Sejak itu, TIKA telah melakukan lebih dari 90 proyek di negara yang dilanda perang. TIKA telah membuka pusat dialisis, memasok obat anti kanker dan mendirikan rumah sakit lapangan. Agensi ini juga aktif dalam proyek-proyek di sektor pertanian dan pendidikan dan kadang-kadang memberikan bantuan makanan.

Sumber: Daily Sabah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x