Thursday, July 25, 2024
Afrika

Kelompok milisi pro-Haftar bentrok di Benghazi

TURKINESIA.NET – BENGHAZI. Bentrokan meletus antara dua kelompok bersenjata yang setia kepada Jenderal pemberontak Khalifa Haftar di daerah Laithi di Benghazi timur, kata sumber pada hari Rabu.

Konflik tersebut pecah setelah sebuah kelompok bersenjata menyerang sebuah rumah milik anggota tim investigasi bernama Salem el-Badri, kata sumber di lapangan kepada Daily Sabah.

Mereka menunjukkan bahwa bentrokan terjadi Selasa malam, menyebabkan kepanikan di tengah penduduk setempat selama berjam-jam.

Bentrokan yang meningkat antara kelompok-kelompok milisi pada saat kekuatan Haftar memudar membuktikan fakta ini, tambah mereka.

Pembentukan Pemerintah Persatuan Nasional sementara (GNU) baru menyebabkan Haftar kehilangan cengkeramannya pada kekuasaan. Sementara kelompok Wagner Rusia telah meningkatkan dukungannya kepada panglima perang tersebut. Untuk tujuan ini, Wagner berencana mengirim 300 milisi Suriah ke Benghazi menjelang akhir April.

Rusia telah menjadi salah satu pendukung utama Haftar bersama dengan Prancis, Mesir, dan Uni Emirat Arab (UEA) yang juga mendukung serangan panglima itu di ibu kota Tripoli pada tahun 2019.

Sumber: Daily Sabah

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x