Thursday, July 25, 2024
Peristiwa

Arda Guler ‘Messi Turki’: Tolak Barcelona, Mendarat ke Madrid

Real Madrid berhasil mendaratkan pemain muda berbakat, Arda Guler. Pemain yang dijuluki ‘Messi Turki’ itu sempat menolak tawaran Barcelona.

“Real Madrid dan Fenerbahçe telah menyepakati transfer Arda Guler, yang menandatangani kontrak untuk bersama kami selama enam musim ke depan,” bunyi pernyataan di situs resmi El Real dikutip dari detikSepakbola, Kamis (6/7/2023).

Pemain 18 tahun itu akan diperkenalkan sebagai pemain baru Madrid pada Jumat (7/7) pukul 12 siang waktu setempat, atau pukul 5 sore WIB.

Madrid menebus Guler dengan biaya 20 juta Euro plus bonus yang bisa mencapai 10 juta Euro. Fenerbahce juga akan memperoleh jatah 20 persen jika ia dijual lagi di masa depan.

Sebetulnya, Barcelona juga berminat mendatangkan Guler. Tapi, Los Blancos menyalip dan mendapatkan tanda tangan kontrak gelandang Timnas Turki tersebut.

Musim lalu, Guler mencetak enam gol dan tujuh asis dalam 35 penampilan di Liga Turki, membawa Fenerbahce finis sebagai runner-up. Ia juga menyumbang gelar Piala Turki musim lalu. Ia sudah empat kali membela Timnas Turki, dan dinilai memiliki gaya bermain yang mirip dengan Mesut Oezil.

Ia bisa beroperasi sebagai false winger, dan suka bergerak ke area tengah meski memulai laga dari sayap. Madrid menjadikannya sebagai aset jangka panjang, sesuai kebijakan transfer yang mereka lakukan selama beberapa tahun terakhir.

Sumber: Detik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x