- Advertisement -
Internasional

47.000 warga Suriah di Turki kembali ke kampung halaman untuk Idul Adha

TURKINESIA.NET – HATAY. 47.000 lebih warga Suriah telah meninggalkan Turki untuk merayakan lebaran Idul Adha Idul Adha dengan keluarga mereka di Suriah.

Warga Suriah kembali ke negara mereka melalui gerbang perbatasan di provinsi Hatay, Turki selatan, kata koresponden Anadolu Agency, Senin (20/08).

Awalnya, mereka mendaftar di internet, lalu mereka meninggalkan Turki setelah menunjukkan paspor dan dokumen resmi lainnya di gerbang perbatasan.

Mereka akan mulai kembali ke Turki mulai 27 Agustus.

Pada hari Sabtu (18/08), dilaporkan bahwa lebih dari 35.000 warga Suriah, termasuk anak-anak, telah meninggalkan Turki sejak awal Agustus melalui Gerbang Perbatasan Oncupinar di provinsi tenggara Kilis.

Qasim al-Qasim, seorang petugas di sisi gerbang perbatasan Suriah, mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Sabtu bahwa 35.840 warga Suriah kembali ke negara mereka untuk merayakan Idul Adha.

Qasim mengatakan bahwa kedamaian telah kembali di wilayah itu setelah Turki meluncurkan operasi kontra-teror di wilayah Suriah barat laut.

Rakyat Suriah yang menggunakan gerbang perbatasan di provinsi Kilis, akan mulai kembali ke Turki mulai 3 September, tambahnya.

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: