Senin, Agustus 8, 2022
Humanitarian

Ada 1,2 juta anak yatim di Idlib, LSM Turki butuh lebih banyak bantuan

Ada 1,2 juta anak yatim di Idlib, LSM Turki butuh lebih banyak bantuan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – IDLIB. Ada sekitar 1,2 juta anak yatim piatu di provinsi Idlib di Suriah utara yang membutuhkan dukungan dalam jumlah besar, kata kepala LSM Turki, Orphan Foundation.

Jika ibu yatim piatu masih hidup, mereka yang merangkul anak-anak ini, tetapi jika tidak, maka itu adalah kerabat terdekat mereka seperti bibi, paman, dan kakek (yang menjaga). Tetapi untuk anak-anak yang kehilangan dukungan seperti itu (tidak ada sanak famili), ada panti asuhan, kata Murat Yılmaz kepada Anadolu Agency.

Yılmaz menekankan bahwa kebutuhan panti asuhan ini sangat besar – lembaga bantuan berupaya memenuhi kebutuhan makanan, pakaian, alat tulis, kesehatan, dan akomodasi anak-anak (seperti pemanas). Ada puluhan panti asuhan di Idlib, ungkap Yilmaz.

Dia mengatakan yayasannya telah aktif di Suriah sejak 2017.

“Serius, saudara-saudari kita telah pindah ke bagian utara negara itu menuju perbatasan Turki selama bertahun-tahun,” katanya.

Dia menekankan bahwa yayasannya berusaha mendukung pengungsi Suriah baik di Turki maupun di wilayah ini.

“Sebagai Orphan Foundation, kami juga bekerja untuk melindungi anak-anak di wilayah tersebut. Kami memiliki panti asuhan untuk anak laki-laki dan perempuan di Jarablus [kota Suriah], tempat anak yatim piatu kami berlindung, dididik. Dan tentu saja, perang berarti penderitaan yang luar biasa, trauma dan penderitaan yang luar biasa,” katanya.

Yılmaz menekankan bahwa yayasan itu juga memberikan kontribusi serius kepada anak-anak dalam pengertian psiko-sosial.

BANTUAN LEBIH LUAS

Ia menjelaskan bahwa yayasan juga memiliki pusat layanan sosial di wilayah Babiska Idlib.

“Pusat layanan sosial ini adalah satu-satunya tempat yang terletak di antara tenda dan rumah briket, di mana 10.000 orang tinggal,” kata Yilmaz.

“Dan di tempat ini, kami memberikan pendidikan dan pelatihan kejuruan, baik untuk panti asuhan maupun yatim piatu kami. Kami memiliki klub olahraga untuk anak-anak kami, kami membuat permainan, dan kami juga memberikan informasi tentang seni visual.”

Baca juga  Covid-19: LSM Turki distribusikan bantuan untuk warga miskin Pakistan yang terdampak wabah

Tidak mungkin untuk memenuhi semua kebutuhan yang luas ini oleh beberapa institusi dan ada kebutuhan untuk bantuan dan dukungan yang lebih luas, tambah Yilmaz.

Ketika konflik antara rezim Bashar al-Assad dan oposisi Suriah terus berlanjut, ratusan ribu orang telah tewas dan jutaan lainnya mengungsi. Saat ini, 4,3 juta warga Suriah tinggal di Idlib.

Ada lembaga swadaya masyarakat di Idlib, terutama dari Turki, yang memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang tersebut. Saat ini, LSM Turki sedang membangun ribuan rumah briket untuk para pengungsi.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: