- Advertisement -
Dunia Islam

Adzan muazin Turki memukau wisatawan

TURKINESIA.NET – BURSA. Muadzin Masjid Hijau (Yeşil Camii) yang terkenal di provinsi Bursa, barat laut Turki, memikat para wisatawan dengan melafalkan adzan dalam lima irama berbeda. Video tersebut menjadi viral di media sosial.

Hampir setiap orang di Turki telah menemukan nama Recep Uyar melalui media sosial atau berita nasional setelah ia memukau sekelompok wisatawan yang mengunjungi masjid era Ottoman yang dibangun pada abad ke-15.

Dia melafalkan azan lima bentuk berbeda, yang disebut sebagai makams.

Uyar telah bekerja di Masjid Hijau sejak tahun 2002, katanya kepada Anadolu Agency, menambahkan bahwa adzan adalah salah satu simbol Islam.

Dia mencatat bahwa adzan dibacakan dengan nada yang sama di setiap waktu shalat di negara-negara Muslim lainnya.

“Tujuan kami adalah memastikan bahwa turis lokal dan asing seperti negara kami, Islam, dan masjid kami, memahami toleransi kami dan meninggalkan tempat ini dengan senang hati,” kata Uyar, seraya menambahkan bahwa ia meneruskan tradisi Ottoman yang menekankan pembacaan indah Alquran dan adzan.

[adinserter name=”Block 1″]

“Kadang-kadang saya melihat orang-orang non-Muslim pergi dari sini dengan berlinangan air mata,” kata Uyar.

Pangggilan azan dibacakan lima kali dalam sehari, termasuk saat fajar, siang, sore, matahari terbenam dan malam. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Ketika Hillary Dempsey mendengar suara azan dari Masjid Hanım di pusat Kuşadası, Arif saat itu menggantikan muazin lain yang sedang cuti. Terkesan dengan azan tersebut, Hillary Dempsey yang sedang duduk di kafe terdekat, merekam adzan di ponselnya dan kemudian pergi ke masjid untuk menemui muazin. […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: