Rabu, Oktober 5, 2022
Timur Tengah

AKP: Turki akan terus mendukung perjuangan Palestina

AKP: Turki akan terus mendukung perjuangan Palestina - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki akan terus mendukung rakyat Palestina dalam upaya mereka untuk mendirikan negara merdeka, kata seorang anggota parlemen senior partai yang berkuasa, Selasa.

“Turki mendukung Palestina dan juga akan terus mendukung mereka untuk tujuan yang layak mereka terima,” kata Hasan Turan, ketua kelompok persahabatan parlemen Turki-Palestina di parlemen, kepada wartawan.

Turan mengatakan kontribusi terkecil bagi rakyat Palestina dan perjuangan Palestina sangat penting bagi mereka.

“Kami akan terus mendukung perjuangan Palestina yang sah mulai sekarang, seperti yang telah terjadi hingga hari ini, sampai negara Palestina yang berdaulat, terintegrasi dan merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya didirikan.”

Mantan Presiden AS Donald Trump telah memicu protes internasional dengan mengumumkan rencana untuk memindahkan kedutaan Washington di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem dan mengakui kota itu sebagai ibu kota Israel.

Sejak perpindahan pada Mei 2018, kepemimpinan Palestina di Ramallah telah menolak peran mediasi apa pun oleh AS dalam proses perdamaian Timur Tengah.

Hukum internasional terus menganggap Yerusalem Timur bersama dengan seluruh Tepi Barat sebagai “wilayah pendudukan” dan menganggap semua pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

TURKI🇹🇷 nggak akting mendukung PALESTINA🇵🇸.. tegas, berani, tindakan nya nyata dan berkomitmen dalam perjuangan kemerdekaan PALESTINA. bukan hanya ngomong doang di TV Kami mengutuk zionis yahudi. Namun tidak ada tindakan..
Sm sj kentut..

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: