- Advertisement -
Internasional

Anadolu Agency gelar pelatihan jurnalisme energi

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sebanyak 20 wartawan asing berpartisipasi dalam program pelatihan jurnalisme energi Anadolu Agency di Turki, Senin.

Akademi Berita Anadolu Agency bekerja sama dengan Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) menyelenggarakan program pelatihan jurnalis ini selama dua minggu.

Perwakilan dari Kementerian Energi Turki, Otoritas Pengatur Pasar Energi, Turkish Petroleum, akademisi dari Universitas Teknik Timur Tengah Turki, seorang ahli dari perusahaan pipa TurkStream dan editor energi Anadolu Agency akan melatih para jurnalis yang berasal dari Moldova, Albania, Georgia, Afghanistan, Ukraina, Kazakhstan, Mesir, Serbia, Sudan Selatan dan Venezuela.

Para peserta akan menerima pelatihan tentang teknik pelaporan berita energi, kebijakan energi, hukum energi, keamanan energi serta pasar gas alam dan minyak global.

[adinserter name=”Block 1″]

Berbicara pada upacara pembukaan, Wakil Koordinator Akademi Berita Anadolu Agency Hayri Cetinkus menekankan peran penting yang dimiliki wartawan dalam melaporkan perkembangan di sektor energi.

Sementara itu, Andreina Maria Triago Acosta, seorang jurnalis dari Venezuela yang berbicara mewakili peserta, mengucapkan terima kasih kepada TIKA dan Anadolu Agency karena memberikan kesempatan untuk menghadiri program pelatihan yang komprehensif dan efisien.

Program ini akan mencakup aspek teknis serta konsep proyek dan infrastruktur energi.

[adinserter name=”Block 1″]

Tujuan akhir dari pelatihan ini adalah untuk membantu koresponden dengan memperkaya pengetahuan mereka di bidang energi agar dapat memfokuskan karir jurnalisme mereka pada sektor ini. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa sejak pertama kali memulai bisnisnya di kota, ia telah mengurus penduduk setempat, […]

trackback

[…] Anadolu Agency, ia menceritakan kejadian ketika penyelamatan wanita Turki itu dan suaminya saat terjadinya […]

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: