- Advertisement -
Internasional

Anggota parlemen Kashmir: Turki memberi ‘contoh ketabahan’

TURKINESIA.NET – ANKARA. Seorang anggota parlemen Kashmir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa rakyat Turki menetapkan “contoh bersejarah dari ketabahan”. Dia mengungkapkan solidaritas dengan negara Turki pada peringatan ketiga upaya kudeta Juli 2016 yang gagal.

“[Orang Turki] mengorbankan [hidup mereka] untuk menegakkan demokrasi dan kemanusiaan, menggagalkan kudeta yang dicetuskan oleh Gulenist dengan perlindungan Zionis dan imperialis,” kata Abdul Rashid Turabi, merujuk pada anggota Organisasi Teroris Fetullah (FETO) yang mengatur upaya kudeta 15 Juli 2016.

“[Pada hari ini], kami merayakan solidaritas dengan saudara-saudari Turki kami terhadap desain jahat musuh mereka. Kami mendesak semua orang dan bangsa yang mencintai kebebasan untuk memperkuat Presiden [Recep Tayyip] Erdogan,” kata Turabi yang merupakan anggota dari Dewan Legislatif Azad Jammu dan Kashmir.

Dia berkata, “[Erdogan adalah] satu-satunya contoh keberanian dan kejujuran di dunia saat ini.”

“Kami terutama berterima kasih kepada Presiden [Erdogan] dan negara Turki atas dukungan mereka yang berkelanjutan terhadap masalah hak penentuan nasib sendiri Kashmir,” tambah Turabi.

Turki menandai 15 Juli sebagai Hari Demokrasi dan Persatuan Nasional. Hari ini diperingati dengan acara-acara untuk menghormati mereka yang kehilangan nyawa dan untuk mengingat keberanian bangsa. [Anadolu Agency]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: