Senin, Agustus 15, 2022
Bangsa Turk

Armenia kembali tembaki posisi Azerbaijan di Nakhchivan

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia

TURKINESIA.NET – BAKU. Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada hari Minggu mengumumkan bahwa elemen tentara Armenia menargetkan posisinya di Republik Otonomi Nakhchivan.

Menurut sebuah pernyataan, posisi militer Armenia di kota Vedi menembaki posisi Azerbaijan di pemukiman Heydarabad Nakhchivan di kota Sadarak pada pukul 3:45 pagi waktu setempat (12:45 GMT).

Azerbaijan melaporkan tidak ada korban jiwa dan mengatakan pihaknya telah membalas serangan itu.

Serangan oleh Armenia di perbatasan kedua negara telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Baru-baru ini, kementerian pertahanan Turki menunjukkan peningkatan ini dan menyatakan bahwa Yerevan telah mengabaikan seruan untuk perdamaian oleh Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Delegasi dari Turki termasuk Ketua Parlemen Mustafa Sentop dan Wakil Ketua Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) yang berkuasa di Turki Numan Kurtulmus baru-baru ini mengadakan pertemuan tiga hari di Azerbaijan.

Pertemuan tersebut digambarkan sebagai “sangat produktif, bermanfaat, konstruktif.”

Sementara itu, Armenia telah menegaskan kembali permintaannya untuk dukungan militer Rusia. Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinian pekan lalu mengusulkan agar pasukan perbatasan Rusia ditempatkan di sepanjang perbatasannya dengan Azerbaijan di tengah meningkatnya ketegangan antara Yerevan dan Baku, lapor kantor berita Rusia TASS.

Selama konflik 44 hari tahun lalu yang berakhir dengan gencatan senjata pada 10 November 2020, Azerbaijan membebaskan beberapa kota dan hampir 300 pemukiman serta desa di Nagorno-Karabakh dari pendudukan ilegal Armenia selama beberapa dekade.

Pada 10 November, kedua negara menandatangani kesepakatan yang ditengahi Rusia untuk mengakhiri pertempuran dan bekerja menuju solusi yang komprehensif.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: