Minggu, September 25, 2022
Palestina

AS akan bantu bangun kembali Gaza, namun dengan persyaratan

AS akan bantu bangun kembali Gaza, namun dengan persyaratan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – YERUSALEM. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken menjanjikan bantuan negaranya dalam membangun kembali Jalur Gaza.

Blinken mengumumkan “kontribusi signifikan” AS ke Gaza setelah pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Selasa. Ia menekankan bahwa bantuan tersebut tidak boleh menguntungkan Hamas, yang menguasai daerah tersebut.

Pengumuman tersebut merupakan bagian dari tujuan perjalanan Blinken ke Timur Tengah – yang akan berlangsung hingga Kamis – untuk membantu mendukung gencatan senjata antara Israel dan Wilayah Palestina yang telah diberlakukan sejak Jumat.

Blinken juga menekankan bahwa ketegangan di Tepi Barat dan Yerusalem Timur juga perlu dihentikan dan mendukung pembaruan hubungan dengan Otoritas Palestina (PA).

Dia juga berencana bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sissi dan Raja Yordania Abdullah II minggu ini.

Sebelum Blinken berangkat, Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa tujuan perjalanan itu adalah untuk membantu memperkuat gencatan senjata antara Israel dan Hamas, penguasa de facto di Jalur Gaza. Hamas dianggap sebagai organisasi teroris oleh AS, Uni Eropa, dan negara lain.

Penguasa Israel dan Hamas sejauh ini telah mematuhi gencatan senjata yang disepakati yang mulai berlaku Jumat pagi dan terjadi setelah lebih dari seminggu eskalasi militer. Setelah konflik baru-baru ini, telah terjadi insiden kekerasan yang jauh lebih banyak di Tepi Barat.

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Salim
Salim
1 year ago

Syaratnya harus bubarkan negara zionis

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: