Jumat, Agustus 12, 2022
TN Menjawab

Awas! Akun Twitter Brigade Al-Qassam hoax

Awas! Akun Twitter Brigade Al-Qassam hoax - Turkinesia

TURKINESIA.NET – TAHUKAH ANDA? Mengingatkan kepada teman-teman semua, bahwa Twitter yang viral akhir-akhir ini bukan milik Al-Qassam. Melainkan dikendalikan oleh seseorang, entah siapa. Tapi ada kemungkinan dibuat orang Indonesia melihat video-video yang dia tanggapi berbahasa indonesia.

1. Al-Qassam sedang sibuk berperang melawan Israel, tidak mungkin disibukkan oleh hal-hal receh seperti menanggapi pernyataan tokoh-tokoh di Indonesia. Apalagi dengan nada mengancam. Saya takutkan ada upaya membenturkan secara lebih luas dan akibatnya pihak pembenci akan menanggapi dengan lebih keras. Buzzer-buzzer bermunculan dan para pemfitnah bertambah banyak.
2. Uslub (gaya) bahasa Arab di Twitter itu menurut para ustadz, bukan uslub bahasa orang Arab asli atau yang sudah terbiasa dengan uslub bahasa orang Arab.
3. Sudah saya cek, dari 2.980 pengikutnya adalah netizen asal Indonesia dan satu dua orang Malaysia. Tidak ada orang Arab dan tidak ditanggapi oleh orang Arab. Jika ini Twitter resmi Al-Qassam, mana mungkin tidak diikuti dan ditanggapi oleh orang Arab asli? Twitter ini baru beberapa hari dibuat tapi dengan cepat dikerubungi netizen Indonesia.
4. Al-Qassam tidak akan membuat pernyataan-pernyataan di luar konteksnya sebagai sayap militer. Kalaupun memang harus mengeluarkan pernyataan seperti itu, pasti akan dibuat oleh Hamas sebagai biro politiknya.
Mari kita bantu meringankan perjuangan para pejuang Palestina dengan menyebarkan berita-berita yang benar tentang mereka. Ya Allah, berikan kemenangan dan pertolongan kepada saudara-saudara kami di Palestina.
Sumber: Ustadz Chandra Hafizun Alim
3.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: