Kamis, Agustus 11, 2022
Bangsa Turk

Azerbaijan latihan militer besar-besaran libatkan drone Bayraktar TB2 Turki

Bayraktar TB2
drone buatan Turki Bayraktar TB2

TURKINESIA.NET – BAKU. Drone buatan Turki digunakan dalam latihan militer komprehensif yang baru-baru ini dilakukan oleh tentara Azerbaijan.

Latihan operasional dan taktis tahun 2021 dimulai pada 15 hingga 18 Maret dan sekarang akan dilanjutkan dengan partisipasi kendaraan lapis baja tak berawak (UAV) yang diproduksi di Turki, yaitu Bayraktar TB2 dari raja drone Baykar.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pelatihan kontraterorisme diberikan dalam lingkup latihan di mana 10.000 tentara, sekitar 100 tank dan kendaraan militer, 200 roket dan sistem artileri serta 30 pesawat ikut dilibatkan, termasuk kendaraan udara tempur tak berawak (UCAV).

Lepas landas selama latihan, Bayraktar TB2 melakukan tugas mendeteksi target musuh yang disimulasikan dan mentransfer informasi ke pusat kendali komando.

Pesawat tak berawak Turki yang termasuk dalam inventaris tentara Azerbaijan, telah memperkuat tentara negara Kaspia itu yang paling terlihat selama konflik Nagorno-Karabakh baru-baru ini. Azerbaijan telah mendapatkan kembali kendali atas sebagian besar wilayahnya dengan memperoleh kemenangan cepat dari pasukan penjajah Armenia. Kemenangan itu, menurut beberapa analis, berkat pesawat tak berawak Turki dan Israel yang memberi keunggulan kepada negara itu.

Bayraktar TB2, juga telah mendapatkan ketenaran di seluruh dunia berkat keberhasilannya saat digunakan oleh militer Turki sebagai pembalasan atas serangan rezim Assad di Suriah, di samping penggunaannya dalam operasi melawan teroris PKK.

Sumber: Daily Sabah

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

Semoga tetap kompak.. BRAVO 🇹🇷❤️

Last edited 1 year ago by Ayam jantan dari timur
Salim
Salim
1 year ago

Coba Turki membuat drone – drone kecil seperi burung ababil

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: