Sabtu, Agustus 20, 2022
Bangsa Turk

Azerbaijan tangkap tentara Armenia yang menyusup untuk pasang ranjau

Azerbaijan tangkap tentara Armenia yang menyusup untuk pasang ranjau - Turkinesia

TURKINESIA.NET – BAKU. Pasukan Azerbaijan menangkap seorang tentara Armenia di kota Lachin saat mencoba meletakkan ranjau, kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada hari Selasa.

Dalam sebuah pernyataan, Kemenhan Azerbaijan mengatakan kelompok sabotase pengintaian angkatan bersenjata Armenia mengambil keuntungan dari kondisi cuaca yang tidak menguntungkan dan menyusup ke wilayah Azerbaijan.

Seorang tentara Armenia yang diidentifikasi sebagai Artur Kartanyan, ditahan. Sedangkan anggota lain dari kelompok itu melarikan diri.

Kemenhan mengatakan bahwa misi kelompok sabotase pengintaian Armenia adalah untuk menyebar ranjau di wilayah Azerbaijan.

Pada tahun 1991, militer Armenia menduduki Nagorno-Karabakh yang diakui secara internasional sebagai wilayah Azerbaijan, dan tujuh wilayah yang berdekatan.

Pada 27 September 2020, tentara Armenia melancarkan serangan terhadap warga sipil dan pasukan Azerbaijan sertamelanggar beberapa perjanjian gencatan senjata kemanusiaan.

Selama konflik 44 hari yang berakhir di bawah kesepakatan yang ditandatangani pada 10 November, Azerbaijan membebaskan beberapa kota dan hampir 300 pemukiman dan desa dari pendudukan Armenia.​​​​​​​​​​​​​​​​​

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: