Minggu, Oktober 2, 2022
Toleransi

Bahas kebebasan beragama & HAM di Eropa, kepala Diyanet Turki bertemu Dubes UE

Bahas kebebasan beragama & HAM di Eropa, kepala Diyanet Turki bertemu Dubes UE - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Kepala Otoritas Agama Turki Ali Erbas, dan utusan utama Uni Eropa di negara itu pada hari Rabu membahas masalah-masalah seperti kebebasan beragama dan hak asasi manusia di Eropa.

Ali Erbas mengatakan organisasinya telah bekerja sama dengan UE selama sekitar 40 tahun.

Pertemuannya dengan Nikolaus Meyer-Landrut, kepala Delegasi UE di Turki, diharapkan akan meningkatkan kualitas interaksi mereka, tambah Erbas.

Erbas mengatakan semua sistem kepercayaan menunjukkan persatuan dan solidaritas di antara warga, ungkapnya. Ia menekankan pentingnya orang hidup berdampingan secara damai.

Mengikuti sistem agama seperti itu akan menghapus permusuhan dan memastikan perdamaian di seluruh dunia, kata Erbas.

Erbas juga mengungkapkan bahwa dalam ajaran Islam, membunuh satu manusia sama dengan membunuh semua umat manusia, begitu pula menyelamatkan seseorang dihargai seolah-olah menyelamatkan semua umat manusia,

Dirinya sebagai seorang Muslim, bekerja keras untuk memastikan perdamaian di antara orang-orang di seluruh dunia, ungkapnya.

Menurut Erbas, Turki juga memerangi kelompok teror yang berusaha mengeksploitasi Islam dan menyerukan kepada semua pihak untuk menghentikan mereka yang berusaha menyebabkan kekacauan, perang, dan terorisme.

Serangan terhadap masjid di dunia Barat termasuk di antara masalah yang ditunjuk Erbas selama pertemuan tersebut. Dia berpendapat tempat-tempat suci harus dilindungi terlepas dari apapun kepercayaan agama mereka.

Meyer-Landrut, pada gilirannya mengatakan bahwa hak asasi manusia, kebebasan berkeyakinan dan orang-orang atheis adalah beberapa elemen inti dari UE dan menyerukan tindakan bersama melawan diskriminasi dalam bentuk apa pun.

Diplomat UE itu mengatakan kolaborasi antara berbagai ras dan agama sepanjang sejarah telah menguntungkan masyarakat, sedangkan perkelahian dan kebencian tidak membantu siapa pun.

Sumber: Anadolu Agency English

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: