- Advertisement -
Humanitarian

Berbagai lembaga bantuan kemanusiaan Turki berlomba bantu Rohingya selama Ramadhan

Turkinesia.net – Lembaga amal Turki bertujuan untuk membantu ribuan warga Rohingya di Myanmar dan Bangladesh selama bulan suci Ramadhan.

Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA) berencana untuk mengirimkan paket makanan kepada 5.000 keluarga yang tinggal di kamp-kamp pengungsi dan di desa-desa di negara bagian Rakhine di Myanmar.

Badan tersebut juga akan mendirikan tenda-tenda untuk melayani berbuka puasa atau makanan cepat saji untuk 30.000 pengungsi Rohingya di Bangladesh.

TIKA juga akan memasok bantuuan untuk kelompok terpisah yang terdiri dari 30.000 orang dengan paket makanan yang mencakup garam, gula, biskuit, kesemek, teh, bawang, kentang, merica dan buncis bersama dengan barang-barang kebutuhan pribadi.

Badan tersebut juga akan mendirikan tempat penampungan baru untuk 180 keluarga di Rakhine.

Lembaga lainnya, Turkiye Diyanet Foundation (TDV) – organisasi amal di bawah Direktorat Urusan Agama Turki – diatur untuk mendistribusikan lebih dari 6.000 paket makanan untuk warga Rohingya di Myanmar dan menyediakan makanan berbuka puasa untuk 5.000 keluarga.

Yayasan tersebut juga berencana untuk mengirimkan 10.000 paket makanan dan menyajikan makanan berbuka puasa untuk 13.000 Rohingya di Cox-Bazaar, Bangladesh.

Lembaga Bulan Sabit Merah Turki akan memberikan paket makanan dan produk perawatan pribadi kepada 2.000 keluarga di Bangladesh setiap minggu selama bulan Ramadhan.

Bulan Sabit Merah Turki juga akan mengatur dua makanan berbuka puasa di Cox Bazaar.

Sejak 25 Agustus 2017, sekitar 750.000 Rohingya, kebanyakan anak-anak dan wanita, melarikan diri dari Myanmar ketika pasukan Myanmar melancarkan tindakan kekerasan terhadap komunitas Muslim minoritas, menurut Amnesty International.

Setidaknya 9.000 Rohingya tewas di negara bagian Rakhine dari 25 Agustus hingga 24 September.

Dalam laporan yang diterbitkan pada 12 Desember, organisasi kemanusiaan global mengatakan kematian 71,7 persen atau 6.700 orang Rohingya disebabkan oleh kekerasan. Mereka termasuk 730 anak-anak di bawah usia 5 tahun. [Yeni Safak]

Baca juga  Tak diskriminatif, Turki telah tampung 20 ribu warga Ukraina

 

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: