Sabtu, Agustus 13, 2022
Wisata

Bilecik: Jelajah Turki di mana semuanya dimulai

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia

TURKINESIA.NET – Bilecik, salah satu provinsi terkecil di Turki, yang terletak di kawasan Marmara dan merupakan sebuah titik transit antara Istanbul, Bursa dan Ankara, umumnya tidak diperhatikan oleh kebanyakan orang. Bahkan sebagian besar warga Turki kesulitan menemukannya di peta. Jangan tertipu oleh segelintir konten bahasa Inggris yang tersedia secara online, lalu berpikir bahwa tidak ada yang dapat dilihat atau dilakukan di Bilecik, karena wilayah ini merupakan tempat lahirnya peradaban, dihuni pada awal 3.000 SM.

Provinsi kecil yang aneh ini, terletak di tengah pegunungan dan lebih dikenal karena jalannya yang berliku. Bilecik merupakan tempat sejarah legendaris Turki pertama kali dimulai. Tempat kelahiran Osman Ghazi, pendiri Kekaisaran Ottoman, distrik Söğüt, juga merupakan ibukota pertama kekaisaran.

Legenda mengatakan bahwa kelahiran kekaisaran besar yang akan bertahan enam abad terungkap kepada Osman Ghazi melalui mimpi. Dikatakan bahwa Osman Ghazi, yang sering mengunjungi Syekh Edebali, seorang tokoh agama terkemuka – juga dianggap sebagai arsitek spiritual Kekaisaran Ottoman – pada suatu malam bermimpi. Dalam mimpinya, bulan keluar dari dada Syekh Edebali dan memasuki dadanya Osman. Kemudian, pohon besar tumbuh dari dadanya, bercabang ke langit, akarnya mengelilingi seluruh dunia dan teduh meliputi seluruh bumi. Dia melihat orang-orang berkumpul di bawah pohon itu. Mimpi itu ditafsirkan oleh Syaikh Edebali sebagai berita tentang pondasi kerajaan dunia.

Pada 1299, kota Bilecik kuasai dan Kekaisaran Ottoman didirikan oleh Osman Ghazi. Kemudian, kota ini semakin berkembang di bawah pemerintahan Ottoman.

sebagai benteng pertama yang ditaklukkan oleh Ottoman, meskipun Bilecik telah menarik banyak pengunjung  dengan adanya masjid, mausoleum Syekh Edebali, kenangan sejarah Ottoman hingga Perang Kemerdekaan Turki, provinsi  ini juga memiliki banyak hal untuk menawarkan kepada wisatawan dengan segudang kekayaan alamnya. Dengan hampir 50 persen wilayah provinsi tertutup oleh pepohonan, Bilecik dipenuhi sungai, danau, hutan, dan tambang. Bahkan ada rute bersepeda yang mencakup Bilecik dan distrik Beypazarı di ibu kota Ankara, yang dinamai sebagai, “Rute Hijau.” Bersepeda melalui desa, gunung, dan tanaman hijau di sepanjang rute, merupakan kesempatan yang sangat baik bagi wisatawan untuk menjelajahi desa-desa yang indah dan bertemu dengan penduduk setempat. Akomodasi juga tersedia di sepanjang rute untuk wisatawan yang ingin menginap atau lebih lama untuk menjelajahi daerah ini.

Baca juga  Ini peran besar Turgut Alp di balik berdirinya Turki Usmani

Terletak di lokasi nyaman di dekat kota-kota metropolitan seperti Istanbul, Bursa, dan Eskişehir, Bilecik juga merupakan pusat objek ekowisata. Dengan semakin banyak orang yang ingin melepaskan diri dari rutinitas kesibukan sehari-hari dan menyatukan diri dengan alam, dalam beberapa tahun terakhir, minat terhadap ekowisata telah meningkat. Karenanya, bagi penduduk kota-kota besar seperti, Bilecik adalah kesempatan yang sangat baik untuk melarikan diri dari kota selama satu atau dua hari. Dataran tinggi Kömürsu dan Sofular, yang menghijau sepanjang musim panas merupakan dua daerah paling populer yang disukai di provinsi ini untuk tujuan ekowisata.

[adinserter name=”Block 1″]

Tiga iklim yang berbeda lazim di seluruh Bilecik berdasarkan karakteristik geografisnya, karena tanah tersebut secara menarik diposisikan di empat wilayah – Marmara, Laut Hitam, Anatolia Tengah, dan wilayah Aegean. Namun, provinsi ini sebagian besar di bawah pengaruh iklim Anatolia Tengah yang dikenal paling dingin di musim dingin, dengan suhu paling keras berlangsung dari Desember hingga Maret.

Bilecik, meninggalkan era kejayaannya setelah Perang Kemerdekaan. Di awal era Republik, kondisi di Bilecik cukup lemah karena keruntuhan sosial dan ekonomi yang disebabkan oleh perang. Sebagai pusat utama industri sutra pada tahun-tahun sebelum perang, provinsi ini sekarang menjadi pusat penting bagi industri marmer dan keramik.

[Daily Sabah]

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Bilecik: Jelajah Turki di mana semuanya dimulai […]

trackback

[…] – BILECIK. Bilecik, salah satu provinsi terkecil di Turki, yang terletak di kawasan Marmara dan merupakan sebuah titik […]

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: