- Advertisement -
Bilateral

Binali Yildirim kunjungi Azerbaijan, kedua negara tingkatkan kerjasama

TURKINESIA.NET – BAKU. Ankara dan Baku perlu meningkatkan solidaritas dan kolaborasi di kawasan tersebut, kata Ketua Parlemen Turki Binali Yıldırım pada hari Rabu (29/08) dalam kunjungan resminya di Azerbaijan.

“Turki dan Azerbaijan berbagi keyakinan yang sama di wilayah yang sama. Ada beberapa rencana serius di wilayah kita saat ini,” kata pernyataan dari parlemen yang mengutip pidato Yıldırım pada pertemuan dengan rekannya dari Azerbaijan, Oktay Asadov.

“Kami perlu meningkatkan solidaritas dan kolaborasi kami terhadap rencana-rencana ini. Kita harus memiliki sikap tegas terhadap mereka yang ingin mengacaukan wilayah kita,”

Sementara itu, Asadov mengatakan Azerbaijan ingin lebih meningkatkan hubungan bilateral dengan Turki.

“Tahun lalu, volume perdagangan bilateral mencapai 2,6 miliar USD dan itu 1,9 miliar USD pada semester pertama tahun ini. Presiden kami memerintahkan peningkatan jumlah ini. Kami akan bekerja lebih untuk ini,” Asadov menambahkan.

Yıldırım mengatakan jumlah ini rendah mengingat potensi kedua negara. “Kami perlu meningkatkan perdagangan. Untuk ini, lebih bermanfaat untuk melakukan pembicaraan timbal balik,” tambahnya.

Yıldırım akan disambut oleh Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan bertemu dengan Perdana Menteri Novruz Memmedov di ibukota Baku selama kunjungannya.

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: