Minggu, Agustus 14, 2022
Humanitarian

BSM Turki akan kirim bantuan untuk 1 juta orang di seluruh dunia selama Ramadan

BSM Turki akan kirim bantuan untuk 1 juta orang di seluruh dunia selama Ramadan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Direktur Bulan Sabit Merah Turki Kerem Kınık pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk menjangkau sekitar 1 juta orang di 18 negara selama bulan suci Ramadhan.

Kınık yang datang ke provinsi Gaziantep untuk menghadiri beberapa acara, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa mereka melakukan banyak kegiatan di 18 negara selama Ramadan.

Ia menyatakan bahwa bantuan diberikan terutama ke negara-negara yang dilanda perang, bencana dan kemiskinan dialami.

“Kami berada di negara-negara seperti Yaman, Somalia, Sudan, Irak dan Suriah. Di sisi lain, kegiatan kami berlanjut di Bosnia-Herzegovina, Bulgaria dan negara Balkan lainnya juga,” ujarnya.

Bulan Sabit Merah Turki terus mendukung warga dengan peralatan kebersihan dan pelindung pribadi, sementara dukungan makanan dari organisasi juga terus berlanjut, tambah Kinik.

Ia juga menyatakan bahwa mereka meningkatkan upaya untuk mengulurkan tangan membantu lebih banyak orang setiap tahun.

“Tujuan kami adalah memberikan bantuan kepada sekitar 1 juta orang di 18 negara berbeda selama bulan Ramadhan. Dalam konteks ini, kami memiliki paket makanan, persediaan kain, dan dukungan berbasis uang tunai. Saat ini kami memiliki program dukungan intensif untuk 20.000 Muslim Rohingya yang kehilangan pusat penampungan sementara mereka dalam kebakaran baru-baru ini di kamp. Di Yaman, yang juga mengalami perang dan kemiskinan, distribusi dilakukan kepada 10.000 keluarga. Kami terus mendukung 4.000 anak yatim piatu setiap hari di Suriah dan 100.000 orang di 10 kamp pengungsi yang berbeda. Dalam hal ini, 20.000 paket bantuan Ramadhan kami akan menjangkau orang miskin di Suriah.”

Kınık menjelaskan bahwa bantuan kepada Bulan Sabit Merah Turki terus berlanjut meskipun ada pandemi virus corona.

Baca juga  Kepala Bulan Sabit Merah Turki: “Turki bukan negara terkaya di dunia tapi merupakan negara yang paling dermawan”

“Dalam periode ini, bantuan yang diberikan kepada Bulan Sabit Merah meningkat secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Bulan Sabit Merah Turki baru-baru ini menyelenggarakan “Program Terima Kasih dan Solidaritas” online dan interaktif untuk Ramadhan.

“Sumbangan sebesar TL 51 juta ($ 6,1 juta) datang dari program itu. Jumlah itu (cuma) TL 16 juta di tahun sebelumnya.”

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: