Minggu, Agustus 14, 2022
Humanitarian

Bulan Sabit Merah Turki bagikan daging kurban kepada 80.000 keluarga di Somalia

Bulan Sabit Merah Turki bagikan daging kurban kepada 80.000 keluarga di Somalia - Turkinesia

TURKINESIA.NET – MOGADISHU. Masyarakat Bulan Sabit Merah Turki membagikan daging kurban kepada warga yang membutuhkan pada hari Kamis. Bantuan dari kelompok tersebut menjangkau lebih dari 80.000 keluarga di Somalia.

Sedikitnya 30 wilayah merupakan lokasi distribusi, termasuk ibu kota Mogadishu dan Hargeisa, kota terbesar kedua dan ibu kota yang menyatakan diri dari wilayah Somaliland yang memisahkan diri.

Pembagian daging dilakukan di kamp pengungsi internal, panti asuhan, rumah sakit, dan pusat disabilitas.

“Kami menyembelih 850 ekor sapi di Mogadishu, 650 di Beletweyne, 650 di Kismayo, 4.550 kambing di Galkacyo, 4.550 kambing di Bosaso, dan 650 ekor di Hergeisa,” kata Orhan Kokcu, ketua delegasi Bulan Sabit Merah Somalia, kepada Anadolu Agency.

Penting untuk mendistribusikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan karena ini adalah hari raya Iduladha dan orang-orang Turki ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara mereka di Somalia, ungkapnya.

Dia mengatakan, para pekerja kemanusiaan senang bahwa mereka dapat menjangkau keluarga yang membutuhkan dan membuat mereka tersenyum.

“Menghadapi kesulitan yang dialami warga Somalia, persaudaraan dan persahabatan ini akan semakin berlanjut yang bermula pada 2011 dan akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Sumber: Anadolu Agency English

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: