Senin, Oktober 3, 2022
Kontra-teror

Buru teroris PKK ke sarangnya, 3 tentara Turki gugur di Irak utara

Buru teroris PKK ke sarangnya, 3 tentara Turki gugur di Irak utara - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Tiga tentara Turki gugur dan tiga lainnya terluka dalam operasi anti-teror di Irak utara, kata Kementerian Pertahanan Nasional Turki, Kamis.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan seorang tentara meninggal karena luka-lukanya setelah bentrokan dengan teroris dalam serangan pendahuluan terhadap elemen-elemen kelompok teror PKK di wilayah Gara selama fase kedua Operasi Claw-Eagle.

Kementerian mendoakan rahmat Allah atas prajurit yang gugur itu dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya dan bangsa.

Sebelumnya, kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua tentara menjadi martir dan empat lainnya terluka dalam operasi itu.

Pernyataan itu menambahkan bahwa target yang terdeteksi diserang dengan jet dan kelompok teror di wilayah tersebut menghadapi pukulan berat.

Unsur-unsur teror menjadi sasaran di Gara untuk mencegah mereka membangun kembali posisinya yang digunakan untuk melakukan serangan terhadap Turki, tambah kementerian itu.

Tahap kedua Operasi Claw-Eagle sejalan dengan hak untuk membela diri yang timbul dari hukum internasional untuk menetralkan PKK dan elemen teroris lainnya, tambah kementerian itu.

Operasi Turki Claw-Tiger dan Claw-Eagle diluncurkan Juni lalu untuk memastikan keselamatan rakyat dan perbatasan Turki dengan menetralkan ancaman PKK dan kelompok teroris lainnya yang sering menggunakan Irak utara untuk merencanakan serangan lintas batas.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

Sumber: Anadolu Agency English

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Azhari
Azhari
1 year ago

Allahummagfrlahum warhamhum wa afihi wa fuanhum

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: