Minggu, Agustus 14, 2022
Ekonomi

Bus Turki ramah lingkungan mulai beroperasi di Ceko

Bus Turki ramah lingkungan mulai beroperasi di Ceko - Turkinesia

TURKINESIA.NET – PRAHA. Bus yang diproduksi di Turki mulai melayani warga ibu kota Praha, Republik Ceko, setelah upacara pada hari Kamis.

Sebanyak lima bus diproduksi oleh produsen kendaraan darat Turki terkemuka, BMC. Kendaraan tersebut dijual melalui perusahaan BusPlan yang beroperasi di Turki dan mitranya di Ceko.

Upacara hari Kamis dihadiri oleh Duta Besar Turki untuk Praha, Egemen Bağış, dan Penasihat Komersial, Berat Demirci Cörüt.

Bağış mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa mereka senang bus merek Turki akan berperan dalam transportasi umum Praha.

Ia menyoroti bahwa kesepakatan itu akan memberikan kontribusi serius terhadap hubungan komersial antara kedua negara. Bus yang diproduksi oleh BMC sekarang akan digunakan di transportasi umum seperti bus Temsa, sambil memastikan interaksi komersial timbal balik dan kelanjutan investasi, ujar Bagis.

Perusahaan manufaktur otomotif Turki Temsa, sebuah perusahaan yang dimiliki bersama oleh konglomerat Turki Sabancı Holding dan PPF Group yang berbasis di Belanda, yang memenangkan tender bus listrik di Praha dengan perusahaan seinduknya Skoda, akan mengirimkan armada 14 bus pada akhir tahun ini.

Temsa sudah mengekspor bus listriknya ke Swedia dan Belgia. Armada kendaraan modern, ramah lingkungan, dan berkelanjutan itu akan membantu Praha mencapai tujuannya untuk menjamin udara yang lebih bersih sekaligus mengurangi emisi karbon. Kontrak tersebut, bernilai sekitar $ 25 juta (TL 205,55 juta), akan menjadi pengiriman bus listrik pertama Temsa dengan perusahaan seinduk.

Bağış menambahkan bahwa meskipun terjadi pandemi, volume perdagangan bilateral antara Republik Ceko dan Turki telah meningkat. Perdagangan antara kedua negara meningkat sebesar 12% pada tahun lalu, berkontribusi pada target $ 5 miliar, jelasnya.

Sumber: Daily Sabah, Anadolu Agency

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: