Kamis, Agustus 11, 2022
Wisata

Kapadokia, tujuan wisata para pecinta balon udara

Kapadokia, tujuan wisata para pecinta balon udara - Turkinesia

TURKINESIA.NET – KAPADOKIA. Berwisata dengan balon udara yang terbang di atas Kapadokia Turki sangat menarik bagi wisatawan, terutama karena daerah yang terletak di pusat Anatolia tersebut tersebut memiliki pemandangan yang unik dan menarik.

Wilayah ini merupakan salah satu tempat yang memiliki pemandangan paling indah di dunia. Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) memasukkan wilayah ini sebagai salah satu situs warisan dunia.

Yang paling terkenal adalah apa yang disebut “peri chimneys” yaitu berupa batu-batu lancip yang menghujam ke angkasa dengan bentuk-bentuk yang tidak biasa. Hai itu karena faktor letusan gunung berapi, kemudian angin dan hujan turut membuat formasi bebatuan tersebut.

Wilayah ini memiliki lebih dari 25 perusahaan yang mengoperasikan penerbangan balon udara hampir setiap hari sepanjang tahun.

Selebaran harian di atas Kapadokia menawarkan kesempatan bagi pengunjung ke daerah untuk menikmati pemandangan atmosfer dengan matahari terbit.

Berbicara kepada Anadolu Agency, kapten balon udara, Yunus Demirge, mengatakan bahwa jumlah pengunjung ke Cappadocia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena wilayah ini merupakan tempat paling banyak mengadakan wisata dengan balon udara.

“Kami menyelenggarakan tur sepanjang tahun dan menawarkan kepada wisatawan kesempatan untuk melihat pemandangan indah di kawasan itu. Ada sekitar 150 balon yang terbang setiap hari di langit Cappadokia.”

[adinserter name=”Block 1″]

Seorang wisatawan Venezuela, Patricia menjelaskan bahwa ia mengetahui Cappadocia lewat situs jejaring sosialnya.

“Cappadocia memiliki pemandangan indah dan fitur unik. Saya telah berada di sini selama tiga hari dan saya merasa beruntung telah dapat melihat pemandangan ini dari udara.”

Wilayah Cappadocia mencakup beberapa distrik seperti Goreme, Nevsehir, Kayseri, Urgup, Aksarai, Nigde dan beberapa lainnya.

Baca juga  Bilecik: Jelajah Turki di mana semuanya dimulai

Foto: TRT Alarabiya

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: