Minggu, Agustus 14, 2022
Wisata

Desa paling aneh di Turki, penduduknya hanya tiga orang

Turkinesia.net – Desa merupakan “sebuah komunitas kecil atau sekelompok rumah di daerah pedesaan, lebih besar dari sebuah dusun dan biasanya lebih kecil dari sebuah kota,” tetapi sebuah desa di Turki, Avdan di Afyonkarahisar lebih kecil dari itu. Terletak 40 kilometer dari kota Emirdağ, Avdan merupakan tempat tinggal bagi hanya 15 orang. Populasi penduduk turun menjadi tiga selama musim dingin. Meskipun desa tersebut memiliki segalanya dari kantor-kantor pemerintah hingga masjid dan sekolah, penduduk tetapnya hanyalah Bekir Tepekaya yang merupakan kepala desa, istri serta anak perempuannya.

Empat puluh tahun yang lalu, Avdan adalah sebuah desa biasa dengan 300 orang yang tinggal di 85 rumah. Karena alasan ekonomi, penduduk desa mulai bermigrasi ke kota, kecuali  Tepekaya yang telah menjabat sebagai kepala desa itu selama 29 tahun terakhir.

Berbicara kepada Anadolu Agency (AA), Tepekaya mengatakan dia datang ke desa tersebut 38 tahun yang lalu dan Avdan memiliki semua yang bisa dibutuhkan untuk bertahan hidup.

“Namun, orang-orang mulai pergi demi ekonomi  dan hidup yang lebih baik, dan mereka baik-baik saja sekarang. Setidaknya ada 1.600 orang dari desa kami yang tinggal di Eskişehir. Kami terlibat dalam pembibitan dan pertanian, tetapi orang-orang muda pergi, karena ada tidak ada kesempatan kerja di sini. Saat ini, populasi Avdan adalah 15 orang. Orang biasanya kembali ke desa selama musim panas untuk merawat ladang mereka.”

Fatma Tepekaya, istri kepala desa, mengatakan dia menyukai ketenangan desa. “Saya lahir dan dibesarkan di desa ini,” kata Fatma Tepekaya, menambahkan: “Saya suka di sini. Saya tidak peduli bagaimana banyak orang yang tersisa: Saya akan tinggal di sini sampai saya mati. Saya senang tinggal di sini. Saya akan membawa para wanita yang datang ke desa di musim panas bersama dan membuat sekolah kembali aktif lagi. Kami akan bergabung dengan kampanye literasi yang diluncurkan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan dan istrinya Emine Erdoğan.”

Baca juga  Kota Antalya sambut 9 juta turis

Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: