Sabtu, Agustus 13, 2022
InternasionalSejarah

Dihadiri Presiden Erdogan, rakyat Turki peringati 948 pertempuran Manzikert

TURKINESIA.NET – MUS. Turki memperingati 948 Pertempuran Manzikert (Malazgirt) pada Senin [26/08]. Puluhan ribu orang Turki berbondong-bondong ke dataran Malazgirt, di mana sebuah festival untuk memperingati kemenangan diadakan.

Presiden Recep Tayyip Erdoğan turut menghadiri acara tersebut bersama dengan sejumlah negarawan Turki terkemuka lainnya. Di hadapan ribuan orang, Erdogan menyampaikan pidato tentang betapa pentingnya pertempuran.

Erdogan berharap rahmat Allah atas semua “pahlawan” di belakang Pertempuran Malazgirt, yang merupakan kemenangan bersejarah bagi bangsa Turki di Anatolia hampir satu milenium yang lalu.

“Tanah air kita, ditempa dengan darah dan kerja keras selama seribu tahun, akan menyaksikan kebangkitan dan kemajuan kembali, peremajaan peradaban kita dan pembangunan Turki yang besar dan kuat.”

Berbicara tentang “Victory Week,” yang menandakan pertempuran bersejarah yang terjadi antara 26 Agustus dan 30 Agustus, Erdogan mengatakan Malazgirt membuka jalan ke Anatolia untuk orang-orang Turki.

Erdogan menambahkan bahwa kemenangan ini mendorong bangsa Turki dan membuka jalan bagi masa depan yang lebih baik bagi negara tersebut setelah berdirinya Republik Turki.

Kontrol Turki atas Anatolia dimulai dengan Pertempuran Malazgirt pada 26 Agustus 1071, saat orang-orang Seljuk Turki yang dipimpin oleh Sultan Alparslan mengalahkan pasukan Bizantium yang jauh lebih besar.

Penyelenggara festival mengharapkan lebih dari 200.000 orang menghadiri festival. Festival itu selain merayakan sejarah juga bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesadaran nasional.

[adinserter name=”Block 1″]

Para pengunjung festival juga menikmati berbagai kegiatan tradisional Turki seperti memanah, memanah kuda, melempar lembing dan gulat minyak. Mereka juga menikmati pertunjukan oleh kelompok-kelompok cerita rakyat yang menampilkan tarian tradisional. [Daily Sabah]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: