Selasa, Agustus 9, 2022
Ekonomi

‘Dunia akan berbicara tentang drone Turki, bukan F-35’

'Dunia akan berbicara tentang drone Turki, bukan F-35' - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pengembangan kendaraan udara tak berawak (UAV) pengubah permainan Turki mengubah percakapan internasional dari jet tempur, kata menteri industri dan teknologi Turki pada hari Rabu.

“Ketika kami meluncurkan UAV tempur kami, dunia akan berbicara tentang UAV tempur yang dikembangkan oleh Turki, bukan F-35,” kata Mustafa Varank. Ia menekankan bahwa Turki adalah salah satu dari segelintir negara di dunia yang berinvestasi dalam teknologi UAV.

Untuk menjadi negara terkemuka di bidang teknologi tinggi, Turki telah meningkatkan di setiap bidang, katanya pada upacara pembukaan pameran produktivitas dan teknologi di ibu kota Ankara.

Sementara satu dekade yang lalu Turki harus bersaing dengan mengimpor dan memperbaiki UAV, hari ini UAV Turki akan segera terbang di langit Eropa, seperti pembelian UAV Turki oleh Polandia yang diumumkan bulan lalu, kata Varank.

“Sebelumnya, kami menonton upaya teknologi negara lain seperti film, tetapi hari ini, Turki dapat melakukan penelitian luar angkasa sendiri,” tegasnya.

Terkait jet tempur F-35 AS, sebuah program yang tidak lagi menjadi bagian Turki, disebutkan bahwa F-35 adalah pesawat yang sangat sukses, namun kini Turki sedang mengembangkan alternatifnya sendiri di bawah Turkish Aerospace Industries (TAI).

Sumber: Anadolu Agency English

5 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: