Sabtu, Agustus 13, 2022
InternasionalIslamophobia

Edogan: Muslim jadi sasaran utama kebencian

TURKINESIA.NET – WASHINGTON. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Muslim telah jadi sasaran utama kebencian.

Pernyataan Erdogan tersebut disampaikan pada KTT tentang memerangi kebencian yang diselenggarakan oleh Turki dan Pakistan, di sela-sela sesi ke-74 Majelis Umum PBB, Rabu [25/09].

“Pidato kebencian tidak boleh disamarkan dengan kebebasan berpendapat,” kata Presiden Recep Tayyip Erdogan.

“Hari ini, umat Islam adalah yang paling dibenci dengan ujaran kebencian, rasisme budaya, diskriminasi dan penghinaan. Tempat kerja, rumah, tempat ibadah umat Islam menjadi sasaran kelompok rasis dan fasis hampir setiap hari,” kata presiden.

Dia mengatakan wanita Muslim dilecehkan karena mengenakan jilbab di jalan dan tempat kerja.

“Sebagai sebuah negara yang memiliki 6,5 juta warga di luar negeri yang terkena dampak kebencian dan serangan, kami tidak bisa mengabaikan masalah ini,” tambahnya.

Erdogan menekankan bahwa ujaran kebencian dibuat normal oleh politisi terkenal dan juga media massa, dan hal itu tidak dapat dianggap sebagai katagori kebebasan berpendapat.

Presiden itu juga mengatakan bahwa menghubungkan Islam, sebuah agama damai, dengan teror adalah fitnah yang tidak bermoral. Itu tidak bisa diterima, katanya.

[adinserter block=”1″]

“Kami akan terus merintis semua upaya untuk secara aktif memerangi Islamofobia, rasisme, dan ucapan kebencian,” tambahnya. [Hurriyet]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: