Minggu, Agustus 14, 2022
SejarahKisah

Erdogan berjumpa dengan “Ayla nyata” di Korea Selatan

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia
Erdogan berjumpa dengan “Ayla nyata” di Korea Selatan

Hari terakhir perjalanan resmi ke Korea Selatan pada 3 Mei, Presiden Recep Tayyip Erdoğan bertemu dengan Eunja Kim, wanita Korea berusia 72 tahun yang kisah kehidupannya diangkat dalam film “Ayla, The Daughter of War”. Pertemuan tersebut berlangsung di sebuah hotel di mana Erdogan dan istri menetap.

Film tersebut didasarkan pada kisah nyata tentang persahabatan tentara Turki dan Korea Selatan selama Perang Korea pada tahun 1950. Film “Ayla: The Daughter of War” adalah kisah nyata seorang tentara Turki dan seorang gadis Korea yatim yang bertemu kembali setelah 60 tahun.

Film ini dirilis pada 27 Oktober 2017 di Turki dan juga ditampilkan di Seoul selama pekan festival film Turki untuk merayakan ulang tahun ke-60 hubungan diplomatik antara Turki dan Korea Selatan. Perjalanan dua hari Erdoğan membuatnya menjadi pemimpin Turki pertama yang melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan sejak kedua negara meningkatkan hubungan bilateral mereka ke tingkat kemitraan strategis pada tahun 2012, setahun sebelum menandatangani perjanjian perdagangan bebas.

Hubungan antara Turki dan Korea Selatan membentang kembali ke tahun 1950-an ketika mereka menjalin hubungan persaudaraan selama Perang Korea di mana pasukan Turki bertugas di bawah Komando PBB. Beberapa dari 774 tentara Turki tewas dalam perang tersebut. [Daily Sabah]

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Erdogan berjumpa dengan “Ayla nyata” di Korea Selatan […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: