- Advertisement -
AfrikaInternasional

Erdogan bertemu Presiden Somalia di New York

TURKINESIA.NET – MOGADISHU. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Somalia Mohamed Abdullahi Mohamed bertemu di sela-sela sidang Majelis Umum PBB ke-74 di New York pada Selasa untuk membahas penguatan hubungan bilateral.

Dalam sebuah pernyataan, Mohamed mengatakan dia telah mengadakan pertemuan bilateral dengan Erdogan.

“Kami tetap berkomitmen untuk memperkuat ikatan persaudaraan Somalia-Turki, yang selalu bertahan meski diuji waktu,” ujar dia.

Kepresidenan Somalia menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa pembicaraan itu bertujuan untuk meningkatkan hubungan Somalia-Turki.

Presiden Turki melakukan kunjungan pertamanya ke Somalia pada 2011, ketika negara itu menghadapi kelaparan terburuk dalam beberapa dekade karena perubahan iklim.

Erdogan mengarahkan perhatian dunia pada kondisi menyedihkan warga Somalia dengan mengunjungi para korban kelaparan di kamp-kamp pengungsi dan rumah sakit serta membawa bantuan Turki.

Pada 2017, Turki mengumumkan bahwa sejak 2011, Turki telah mengirim hampir bantuan sebesar USD1 miliar ke Somalia, yang telah mengalami perang saudara, menghadapi kelompok-kelompok militan bersenjata, kelaparan dan kekeringan.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: