Rabu, Oktober 5, 2022
Ekonomi

Erdogan: Kami akan terus dukung industri pertahanan hingga benar-benar terlepas dari ketergantungan luar

Erdogan: Kami akan terus dukung industri pertahanan hingga benar-benar terlepas dari ketergantungan luar - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Kamis mengatakan bahwa Turki akan terus meningkatkan investasinya di sektor industri pertahanan sampai benar-benar terbebas dari ketergantungan pada pihak luar.

“Kami akan terus meningkatkan investasi kami di industri pertahanan sampai kami benar-benar membebaskan negara kami dari ketergantungan asing,” kata Erdogan selama partisipasi virtualnya dalam upacara pada upacara pembukaan hanggar perawatan pengangkut udara strategis A400M di ibu kota Ankara.

Erdogan mengkritik beberapa negara karena menolak permintaan Turki untuk membeli senjata, sementara memasoknya kepada teroris di Suriah melalui ribuan truk dan penerbangan pesawat dengan kedok perang melawan kelompok teror Daesh/ISIS.

Turki telah lama mengecam AS karena menolak upaya Turki untuk membeli rudal Patriot, sambil memberikan senjata dan pelatihan kepada teroris YPG/PKK di Suriah, dekat perbatasan Turki.

AS mengklaim senjata itu ditujukan untuk melawan Daesh/ISIS, sementara Turki berpendapat bahwa menggunakan satu kelompok teror untuk memerangi kelompok teror yang lain tidak masuk akal.

“Kami bertekad untuk mengatasi semua ketidakadilan dan pelanggaran hukum yang kami hadapi dalam membela tanah air kami dengan mengambil tindakan sendiri,” lanjut Erdogan.

Erdogan menekankan bahwa proyek-proyek yang dilaksanakan baru-baru ini oleh pemerintah saat ini adalah investasi paling penting untuk masa depan industri pertahanan Turki.

Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – telah bertanggung jawab atas kematian sedikitnya 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

Sumber: Anadolu Agency, Tr. Agency

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: