Minggu, Agustus 14, 2022
Timur Tengah

Erdogan: Kami mengutuk serangan keji Israel terhadap kiblat pertama kami setiap Ramadhan

Erdogan: Kami mengutuk serangan keji Israel terhadap kiblat pertama kami setiap Ramadhan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengutuk serangan keji Israel pada hari Sabtu terhadap Masjid Al-Aqsa Yerusalem selama Ramadan.

“Kami mengutuk keras serangan keji Israel terhadap kiblat pertama kami #MasjidAlAqsa, yang sayangnya dilakukan setiap Ramadan,” kata Erdogan mengungkapkan solidaritas dengan warga Palestina di Twitter.

“Sebagai Turki, kami akan terus mendukung saudara-saudari Palestina kami dalam segala keadaan,” tambahnya.

Erdogan juga berbicara tentang masalah ini setelah berbuka puasa bersama di Istanbul dengan ibu-ibu yang telah melakukan protes duduk di depan markas besar Partai Rakyat Demokratik (HDP) di tenggara Diyarbakir, memprotes penculikan anak-anak mereka oleh PKK.

“Israel, negara yang kejam dan teroris, menyerang Muslim yang tidak memiliki tujuan selain untuk melindungi rumah leluhur mereka,” katanya.

Erdogan juga mengajak “Muslim di seluruh dunia dan semua negara yang mayoritas Muslim untuk melawan ketidakadilan ini.”

Polisi Israel menembakkan peluru karet, gas air mata, dan granat kejut untuk membubarkan jamaah Palestina dalam serangan mereka di Masjid Al-Aqsa Yerusalem Jumat malam.

Serangan ke situs tersuci ketiga Islam dan di sekitar Yerusalem Timur, yang melukai 205 warga Palestina dan 17 petugas polisi, terjadi di tengah kemarahan yang meningkat atas rencana penggusuran.

Ketegangan di Yerusalem meningkat dalam beberapa pekan terakhir karena warga Palestina memprotes pembatasan Israel atas akses ke beberapa bagian Kota Tua selama bulan suci Ramadhan, dan setelah pihak berwenang memerintahkan beberapa keluarga Palestina untuk meninggalkan rumah mereka untuk pembangunan pemukiman Israel.

Sumber: Daily Sabah

3.6 7 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Opick saba
Opick saba
1 year ago

Semoga seluruh negara muslim ddunia ini secepatnya mengambil tindakan tegas atas apa yg dilakukan oleh zionis israel terhadap saudara kita warga palestine

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: