Minggu, September 25, 2022
Kontra-teror

Erdogan kecam kebisuan negara Barat atas kekejaman teroris PKK

Erdogan kecam kebisuan negara Barat atas kekejaman teroris PKK - Turkinesia

TURKINESIA.NET – TRABZON. Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengecam negara-negara Barat atas sikap diam mereka dalam menghadapi serangan kejam oleh teroris PKK.

Berbicara di kongres Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) yang berkuasa di provinsi Trabzon, Turki utara, Erdogan mengatakan Turki bertekad untuk terus membasmi teroris.

“Saya menyerukan kepada Barat: Di mana Anda? Mengapa Anda begitu diam? Jika insiden seperti itu terjadi di negara Barat, Anda tidak akan tinggal diam. Apakah Anda berbicara atau tidak, kami tidak akan mengizinkan serangan teroris lebih lanjut terhadap warga kami,” kata Erdogan.

Turki tidak akan menunggu teroris datang ke pintunya. Kami akan hancurkan mereka di gua-gua mereka,” lanjut Erdogan.

Wilayah Gara merupakan daerah bermasalah dalam hal kehadiran PKK tetapi telah dibebaskan setelah operasi kontraterorisme Turki, kata Erdogan.

Selama operasi anti-teror Turki di Irak utara, empat puluh delapan teroris PKK telah dinetralkan, termasuk dua anggota senior.

Teroris PKK sering menggunakan Irak utara sebagai pangkalan untuk merencanakan serangan teroris lintas batas di Turki.

Turki meluncurkan Operasi Claw-Eagle 2 pada hari Rabu sejalan dengan haknya untuk membela diri menurut hukum internasional guna mencegah upaya PKK / KCK dan kelompok teroris lainnya untuk membangun kembali posisi yang digunakan untuk melakukan serangan teroris terhadap Turki.

Otoritas Turki menggunakan kata “dinetralkan” untuk menyiratkan bahwa teroris tersebut dibunuh, ditangkap, atau menyerah.

Operasi Turki Claw-Tiger dan Claw-Eagle diluncurkan Juni lalu untuk memastikan keamanan Turki dan perbatasan dengan menghilangkan ancaman PKK dan kelompok teroris lainnya.

Dalam lebih dari 40 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

Baca juga  Tentara Turki terus memburu teroris PKK ke sarangnya meski di tengah cuaca ekstrem

Sumber: Daily Sabah

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: