Minggu, Agustus 14, 2022
Eropa

Erdogan kepada Pope Francis: Israel tidak hanya menyerang Islam, tapi seluruh umat manusia, termasuk Kristen

Erdogan kepada Pope Francis: Israel tidak hanya menyerang Islam, tapi seluruh umat manusia, termasuk Kristen - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan dalam panggilan telepon dengan Paus Fransiskus pada hari Senin menekankan bahwa pesan dan reaksinya yang berkelanjutan mengenai serangan Israel terhadap Palestina akan membantu memobilisasi komunitas internasional serta dunia Kristen.

Erdogan menegaskan bahwa Israel bertanggung jawab tidak hanya kepada rakyat Palestina tetapi seluruh umat manusia, termasuk Kristen dan Muslim.

Erdogan lebih lanjut menyoroti bahwa Israel, yang memblokir akses ke Masjid Al-Aqsa dan Gereja Makam Suci, membatasi kebebasan beribadah, merusak kehormatan manusia sekaligus membahayakan keamanan regional.

Dia menyatakan bahwa seluruh umat manusia harus bersatu menghadapi praktik ilegal dan tidak manusiawi Israel yang juga melanggar status Yerusalem.

Presiden Turki ini menunjukkan bahwa Turki telah terlibat dalam tindakan diplomatik yang sibuk untuk menghalangi Israel dan memastikannya dihukum atas tindakannya. Sementara itu, Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa telah gagal dalam menunjukkan tanggung jawab yang diperlukan, kata Erdogan.

Jika komunitas internasional tidak menghukum Israel yang melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan, warga Palestina akan terus dibantai, tambah Erdogan.

Sumber: Daily Sabah

3.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: