Senin, Agustus 8, 2022
Eropa

Erdogan kepada Trudeau: Penangguhan teknologi drone bertentangan dengan semangat aliansi

Erdogan kepada Trudeau: Penangguhan teknologi drone bertentangan dengan semangat aliansi - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan kepada Perdana Menteri Justin Trudeau bahwa penangguhan atas ekspor beberapa teknologi drone Kanada terhadap Turki tidak sejalan dengan semangat aliansi NATO, kata sumber kepresidenan Turki pada Jumat malam.

Kanada menangguhkan ekspor beberapa teknologi drone ke Turki awal bulan ini karena terkait penyelidikan bahwa peralatan itu digunakan oleh pasukan Azerbaijan yang terlibat dalam pertempuran dengan Armenia.

Dalam panggilan telepon pada hari Jumat, Erdogan dan Trudeau membahas peningkatan hubungan dan  perdagangan bilateral, kata kepresidenan Turki. Erdogan menambahkan bahwa mereka juga berbicara tentang mengatasi masalah terkait kerja sama di sektor pertahanan.

“Selama panggilan itu, Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan penangguhan Kanada atas ekspor beberapa barang militer ke Turki karena konflik Azerbajian-Armenia bertentangan dengan semangat aliansi,” kata sumber kepresidenan.

Menyusul pengumuman Kanada, Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan penangguhan itu menunjukkan sikap standar ganda negara itu.

Sumber: A News

5 2 votes
Article Rating
Baca juga  "Hubungan Turki-Rusia di Suriah & Karabakh rumit namun berhasil"
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: