Minggu, Agustus 14, 2022
Islamophobia

Erdogan kutuk serangan teroris di Kanada: Turki akan terus perangi islamofobia

Erdogan kutuk serangan teroris di Kanada: Turki akan terus perangi islamofobia - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan berjanji untuk terus memerangi Islamofobia saat ia mengutuk serangan terbaru di Kanada yang menewaskan empat anggota keluarga Muslim dan melukai putra mereka yang berusia 9 tahun di London, Ontario.

“Serangan terbaru di Kanada menunjukkan tingkat yang telah dicapai Islamofobia. Turki akan terus berjuang melawan Islamofobia dan membela hak-hak kaum tertindas,” kata Erdogan kepada pertemuan kelompok parlemen Partai Keadilan dan Penguasa (AK Party) yang berkuasa pada hari Rabu.

Presiden mencatat bahwa umat Islam di seluruh dunia pada umumnya dan Turki di Eropa pada khususnya, telah menjadi sasaran utama kebencian.

Erdogan mengatakan akan membahas masalah ini selama pertemuannya dengan para pemimpin dunia pada KTT NATO mendatang, Senin depan.

Pejabat Turki mengutuk keras serangan baru-baru ini di London, Kanada. Mereka mendesak penghentian segera demonisasi Muslim. Pembunuhan itu mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh negeri dan Perdana Menteri Justin Trudeau mengungkapkan kesedihannya di parlemen ketika para politisi memberikan penghormatan kepada para korban, Selasa.

Meningkatnya tren Islamofobia, rasisme, dan xenofobia telah meresahkan masyarakat Turki yang tinggal di negara-negara Barat, khususnya di Eropa.

Para pejabat Turki, termasuk Erdogan, telah sering mendesak para pembuat keputusan dan politisi Barat untuk mengambil sikap menentang rasisme dan jenis diskriminasi lainnya yang telah mengancam kehidupan jutaan orang yang tinggal di dalam kawasan Uni Eropa.

Sumber: Daily Sabah

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Tayyip Erdogan mengatakan rasisme, diskriminasi, dan Islamofobia menyebar seperti racun ivy di negara-negara yang dulu dipandang sebagai tempat lahirnya […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: