- Advertisement -
Internasional

Erdogan: Masalah global dan regional tebar kekacauan dunia

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menekankan bahaya masalah regional dan global bagi perdamaian dan ketertiban dunia saat ini.

Berbicara pada KTT ke-5 Kepala Negara Konferensi tentang Tindakan Interaksi dan Membangun Kepercayaan di Asia (CICA), Presiden Recep Tayyip Erdogan “menyatakan masalah regional dan global tidak mengarah pada pemerintahan yang tertib tapi pada kekacauan di dunia,” tulis Erdogan di Twitter setelah kembali ke Turki usai pertemuan puncak di Dushanbe, Tajikistan.

Erdogan dalam pidatonya menjelaskan bagaimana Turki berusaha membentuk dinamika di sekitarnya melalui perdamaian, ketertiban, dan stabilitas.

“Saya menyatakan konferensi tersebut adalah platform di mana kita dapat mengambil langkah bersama, khusunya melawan terutama upaya memaksa fetakompli pada isu-isu yang memiliki sensitivitas global dan regional seperti Suriah, terorisme, sanksi sepihak yang merusak perdamaian dan stabilitas, dan persoalan Yerusalem,” kata Erdogan.

Pada pertemuan bilateral di sela-sela KTT, Erdogan melakukan pembicaraan bermanfaat untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Iran, China, Uzbekistan, dan Qatar.

Erdogan juga berterima kasih kepada negara tuan rumah Tajikistan dan negara-negara anggota lainnya atas dukungan yang mereka berikan. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
Baca juga  Mesut Özil bergabung dengan kampanye "Hello Brother"
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: