- Advertisement -
Internasional

Erdogan meminta komunitas internasional penuhi tanggung jawabnya terhadap kemanusiaan

Turkinesia.net – London. Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan meminta komunitas internasional memenuhi tanggung jawabnya untuk bertindak cepat mengakhiri agresi Israel yang meningkat. Pernyataan tersebut disampaikan saat berbicara dari Chatham House London pada hari Senin (15/05/2018).

“Jika Shakespeare masih hidup dan menulis ulang Hamlet-nya hari ini, saya yakin dia akan membuat Pangeran Hamlet mengatakan hal yang sama: ‘Waktunya sudah tidak berlaku lagi’,” kata Erdogan, mengutip seorang penyair Inggris yang terkenal.

“Tidak mungkin untuk mengatakan hal lain setelah melihat lebih dari 50 orang yang tewas di Palestina oleh penembak jitu setelah secara khusus menjadi sasaran – hanya dalam beberapa minggu terakhir – dan sekitar 1.000 orang yang terluka yang tidak menginginkan hal lain kecuali kembali ke rumah-rumah mereka,” katanya.

“Mintalah seorang ayah yang bekerja (dengan upah) di bawah 1 USD per hari dan mencoba untuk menjaga keluarganya! Bisakah dia mengatakan hal lain?”

“Kata-kata gagal menggambarkan kondisi menyedihkan bagi jutaan orang di Somalia, Yaman dan Afghanistan.”

Erdogan menambahkan bahwa masyarakat internasional tidak dapat mencapai kesepakatan dalam perang melawan terorisme karena sikap (pilah-pilih) “teroris Anda buruk, teroris saya baik”.

Erdogan menggarisbawahi bahwa Turki telah secara efisien menetralkan 3.000 teroris Daesh dalam Operasi Eufrat Shield yang dilaksanakan dari 2016-2017 di Suriah. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: