Senin, September 26, 2022
Budaya

Erdogan peringati Hari Bahasa Turki: Kami akan membela kebenaran dengan bahasa ini

Erdogan peringati Hari Bahasa Turki: Kami akan membela kebenaran dengan bahasa ini - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pada hari Rabu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberi selamat kepada rakyatnya pada kesempatan Hari Bahasa Turki yang dirayakan pada tanggal 13 Mei setiap tahun.

Ucapan yang disampaikan melalui Twitter itu melampirkan sebuah video.

“Kami selalu memperjuangkan kepentingan negara kami dan hak kaum tertindas di Turki. Kami akan memperjuangkan hak-hak kami dengan berbicara bahasa Turki,” kata Recep Tayyip Erdogan.

“Mulai sekarang dan seterusnya, sebagaimana selama ini, kami akan membela masalah kebenaran dan keadilan menggunakan bahasa Turki,” tambahnya.

Sejarah bahasa Turki bermula pada 1277, saat Mehmet I dari Karaman, mendeklarasikan bahasa Turki sebagai bahasa resmi dinasti Karamanid.

Dalam dekrit tersebut, Mehmet I memerintahkan penggunaan bahasa Turki pada 13 Mei 1278 sebagai bahasa resmi dalam semua transaksi dan dewan untuk menunjukkan pentingnya budaya dan warisan bahasa dan kebutuhan untuk melestarikannya.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Baca juga  Adana Kebab jadi makanan tradisional terbaik kedua dunia tahun 2020
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] warga Suriah, merupakan jumlah terbanyak yang menghadiri kursus Bahasa Turki untuk tiga tingkatan antara 6-12, 13-17 dan kelas usia di atas 18 tahun, menurut pejabat […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: