Senin, Oktober 3, 2022
EropaIslamophobia

Erdogan tanggapi hinaan politikus anti-Islam Belanda: Wajah mereka yang sebenarnya telah terlihat

Erdogan tanggapi hinaan politikus anti-Islam Belanda: Wajah mereka yang sebenarnya telah terlihat - Turkinesia

TURKINESIA.NET – MALATYA. Erdoğan menanggapi hinaan politikus sayap kanan Belanda Geert Wilders terhadap dirinya.

Wilders membagikan kartun dengan gambar Erdogan mengenakan topi berbentuk bom dengan logo Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) yang berkuasa di kepalanya. Gambar yang dibagikan di media sosial tersebut diberi tajuk utama “teroris.”

“Fasisme tidak ada dalam buku kami, fasisme ada dalam buku Anda. Keadilan sosial ada dalam buku kami,” kata Erdogan pada pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa di provinsi Malatya timur, menyebut Wilders sebagai “fasis.”

“Kekuatan yang membuat dunia tidak bisa dihuni telah menempatkan kami di papan sasaran, karena kami mengganggu permainan mereka dan memperlihatkan wajah mereka yang sebenarnya,” kata Erdogan, menambahkan: “Kami akan melanjutkan.”

Pernyataan Erdogan muncul setelah Wilders, yang dikenal karena sikap anti-Islamnya, membagikan kartun yang menghina presiden Turki di Twitter. Ulah Wilders mendapat kecaman banyak beberapa pejabat Turki, termasuk Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu.

“Ketika kebenaran terungkap di wajah mereka, para rasis pecundang Eropa muncul lagi. Mencoba mengeksploitasi Islamophobia dan xenophobia. Waktunya telah tiba untuk menghentikan politisi manja Eropa dengan pola pikir fasis,” kata Cavusoglu di Twitter.

“Tidak bermoral, antihuman, dan fasis …,” kata juru bicara Partai AK Omer Celik di Twitter menanggapi postingan tersebut, bersama dengan tagar #TerroristGeertWilders.

Fahrettin Altun, direktur komunikasi Turki, juga mengkritik sikap Islamofobia di Twitter.

“Eropa semakin menjadi tempat yang berbahaya bagi Muslim. Politik peluit anjing karikatur ofensif, tuduhan separatisme terhadap Muslim, dan penggerebekan masjid bukanlah tentang kebebasan berekspresi,” tulis Altun memperingatkan.

Sumber: Anadolu Agency English

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Agus Salim
Agus Salim
1 year ago

“……………………Keadilan sosial ada didalam buku kami”

Mantap presiden Erdogan ini……..Keadilan sosial adalah sila ke-5 dasar negara Indonesia yaitu Pancasila, sayang pejabat negri ini tidak menjalankan sila ke-5 ini.

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: