- Advertisement -
Internasional

Erdogan: Trump tahu kenapa Turki sangat butuh S-400

TURKINESIA.NET – TOKYO. Presiden AS mengetahui masalah keamanan Turki dan mengapa perlu sistem pertahanan udara S-400 Rusia, kata presiden Turki dalam sebuah wawancara dengan media Jepang.

“Saya percaya pertemuan saya dengan Presiden AS Trump selama KTT G-20 akan penting untuk menghilangkan kebuntuan dalam hubungan bilateral kami dan memperkuat kerja sama kami,” kata Recep Tayyip Erdogan kepada Nikkei Asian Review, sebuah publikasi yang berbasis di Tokyo, dalam sebuah wawancara pada hari Rabu menjelang KTT G-20 di Osaka, Jepang pada 28-29 Juni.

“Mengenai S-400, Trump mengetahui kekhawatiran Turki, mengapa kami membutuhkan sistem ini dan bagaimana kami sampai pada titik ini dengan sangat baik,” kata Erdogan.

Presiden Turki tersebut mengatakan pertemuan Trump-Erdogan di Jepang akan membahas semua aspek hubungan antara kedua negara.

“Kami juga akan meninjau perkembangan di utara Suriah,” katanya.

Kedua pemimpin juga akan membahas kunjungan Trump ke Turki pada Juli.

Erdogan juga menegaskan bahwa masalah pengadaan sistem pertahanan udara S-400 adalah pengadaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan keamanan mendesak Turki.

“Dalam pencarian kami untuk sistem pertahanan udara yang efektif terhadap ancaman keamanan, transfer teknologi dan analisis biaya-manfaat adalah prioritas bagi kami,” kata Erdogan. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: