Sabtu, Agustus 13, 2022
InternasionalPendidikan

Erdogan: Turki akan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. “Kita sekarang perlu fokus pada masalah yang membutuhkan lebih banyak upaya dan waktu, seperti meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan dalam pidatonya pada upacara pembukaan tahun akademik 2019-2020 di Istanbul, Senin [09/09].

Anggaran Kementerian Pendidikan Nasional meningkat dari 7,5 miliar lira Turki (sekitar $ 1,3 miliar) menjadi 114 miliar lira Turki (hampir $ 19,9 miliar) sejak Partai Keadilan dan Pembangunan berkuasa pada tahun 2002, kata Erdogan di sebuah sekolah menengah di Istanbul.

“Kami telah memperluas peluang beasiswa kepada siswa kami, terutama bagi mereka yang tidak memiliki sumber keuangan, untuk memastikan akses yang setara dan adil terhadap peluang pendidikan,” kata Erdogan, menambahkan bahwa mereka mendistribusikan buku teks gratis di semua sekolah.

Pendidikan prasekolah dengan cepat menjadi populer di kalangan keluarga dan usia mulai prasekolah turun menjadi 69 bulan, tambahnya.

Mei tahun ini, Turki memperpendek liburan musim panas dari 13 minggu menjadi 11 minggu sebagai langkah untuk meningkatkan efisiensi dalam pendidikan. [Anews]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] – Menteri Pendidikan Nasional İsmet Yılmaz mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) kemarin bahwa guru tidak akan […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: