Rabu, Oktober 5, 2022
Bilateral

Erdogan: Turki dan Jepang berbagi budaya yang sama

Erdogan: Turki dan Jepang berbagi budaya yang sama - Turkinesia

TURKINESIA.NET – TOKYO. Presiden Erdogan mengatakan Turki dan Jepang berbagi nilai-nilai budaya yang sama seperti kerja keras, keberanian, disiplin, meskipun perbedaan bahasa dan jarak membentang ribuan mil.

Berbicara pada pertemuan makan siang yang dipandu oleh ketua Partai Demokrat Liberal Jepang, Toshihiro Nikai, di Tokyo pada Senin, Recep Tayyip Erdogan mengatakan lebih dari 170.000 warga Jepang mengunjungi pameran “Harta Karun dan Tradisi ‘Lale’ [Tulip] di Kekaisaran Ottoman”.

Erdogan juga mengatakan pameran foto yang menampilkan karya-karya fotografer terkenal Turki-Armenia Ara Guler di Kuil Tofukuji yang berusia 800 tahun di Kyoto akan menarik minat yang sama dari warga Jepang.

“Kami berharap dapat memperkenalkan warisan budaya Turki yang kaya kepada teman-teman kami di Jepang dengan program yang akan kami selenggarakan sepanjang tahun,” kata Erdogan.

Dia juga menekankan soal potensi kerja sama tidak hanya di bidang politik dan ekonomi tetapi juga dalam budaya dan ilmu pengetahuan.

“Salah satu proyek paling kritis antara Turki dan Jepang adalah Universitas Sains dan Teknologi Turki-Jepang, yang rencananya akan didirikan di Istanbul. Kami sedang berupaya membuka universitas ini dalam waktu singkat,” kata Erdogan.

Erdogan juga bertemu Oshima Tadamori, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, di parlemen Jepang.

[adinserter block=”1″]

“Jepang memiliki tempat khusus di hati rakyat Turki. Pada 2013, kami memahkotai persahabatan kami dengan kemitraan strategis. Saya percaya bahwa diplomasi parlemen memainkan peran penting dalam pengembangan kerja sama antar negara,” ujar Erdogan dalam pertemuan itu. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: