Minggu, Agustus 14, 2022
Ekonomi

Esok, Erdogan akan umumkan kabar gembira tentang penemuan gas alam di Laut Hitam

Esok, Erdogan akan umumkan kabar gembira tentang penemuan gas alam di Laut Hitam - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada Selasa malam mengatakan bahwa dirinya akan mengumumkan “kabar baik” mengenai cadangan gas alam di Laut Hitam pada hari Jumat.

Dalam salah satu penemuan terbesar di dunia tahun lalu, Turki mengatakan telah menemukan 405 miliar meter kubik (bcm) gas alam di ladang Sakarya Laut Hitam, sekitar 100 mil laut di utara pantai Turki.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan TRT Haber, Erdogan mengatakan akan membuat pengumuman selama upacara peresmian di provinsi Zonguldak, Laut Hitam.

Bulan lalu, Erdogan mengisyaratkan penemuan baru dan mengatakan masyarakat tidak perlu terkejut jika pemerintah segera mengumumkan penemuan baru.

“Kami mendapatkan kabar baik, dan dengan ini, jangan kaget jika Anda segera mendapatkan berita tentang (penemuan) minyak atau gas alam,” kata Erdogan.

Pekan lalu, Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Fatih Dönmez juga mengisyaratkan prospek negara itu bisa mengumumkan penemuan gas baru di Laut Hitam.

“Mari kita tunggu Juni untuk pembaruan. Pekerjaan akan selesai pada bulan Juni,” kata Dönmez.

Studi teknik sedang berlangsung untuk membawa gas Laut Hitam ke darat. Turki bertekad untuk menghubungkan gas ke sistem transmisi negara itu pada tahun 2023.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: