Sabtu, Agustus 13, 2022
Islamophobia

Forum Pemuda Kerjasama Islam: Islamofobia adalah penyakit

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia
Presiden Forum Pemuda Kerjasama Islam (ICYF) Taha Ayhan

TURKINESIA.NET – ANKARA. Islamofobia bukan hanya fenomena sosiologis dan tidak dapat dijelaskan dengan satu alasan, kata ketua forum pemuda, Sabtu.

Islamofobia “adalah penyakit, anomali yang muncul bersamaan dengan dinamika temporal dan spasial,” kata Presiden Forum Pemuda Kerjasama Islam (ICYF) Taha Ayhan kepada Anadolu Agency (AA).

Ayhan mengatakan upaya diskriminatif menargetkan Islam khususnya, telah meningkat di seluruh dunia,

“Meskipun Islam dikirim untuk seluruh umat manusia, adalah agama umum bagi umat manusia, dan diterima sebagai warisan bersama, namun diserang seolah-olah itu milik peradaban tertentu dan asing bagi semua yang lain,” katanya.

Ayhan mengatakan politisi seperti Presiden Prancis Emmanuel Macron dan pemimpin Partai untuk Kebebasan Belanda, Geert Wilders, mencoba membuka wilayah untuk diri mereka sendiri dalam politik domestik dan internasional, memposisikan diri mereka melalui Islamofobia.

“Diskriminasi terhadap Muslim bertentangan dengan Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia, serta nilai-nilai dasar yang dirujuk oleh Uni Eropa, Dewan Eropa dan Komisi Eropa,” ungkap Ayhan, terkait upaya untuk membentuk kembali Islam yang telah berlangsung di negara-negara Eropa, terutama Perancis dan Jerman,

“Terlepas dari hak-hak ini, para politisi Jerman dan Prancis menggunakan cara-cara hukum dan mengesahkan undang-undang untuk memberi ruang bagi diri mereka sendiri dan membuat warga negara mereka menyesuaikan diri dengan sistem kepercayaan yang mereka usulkan,” katanya.

“Ini adalah upaya yang harus dikutuk dan dihindari. Hukum dan kriteria demokrasi mereka sendiri bertentangan dengan keputusan yang telah mereka ambil,” tambahnya.

Ayhan menekankan bahwa fondasi lembaga think tank diperlukan guna memerangi Islamofobia secara efektif.

“Para think tank, saluran televisi dan radio atau unit pers akan mengambil peran serius secara global dalam mengklaim hak.”

Baca juga  Erdogan sebut Macron sakit jiwa karena musuhi Islam

Sumber: AA/DS

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Perdana Menteri Erna Solberg atas pesannya yang tulus dan berani terhadap meningkatnya rasisme dan Islamophobia di dunia. Hanya bisa mengatasi masalah ini dengan menghadapinya bersama,” […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: