Senin, Agustus 15, 2022
Timur Tengah

Gadis Gaza penerima beasiswa Turki terluka dalam serangan Israel, orangtuanya meninggal dunia

Gadis Gaza penerima beasiswa Turki terluka dalam serangan Israel, orangtuanya meninggal dunia - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Seorang mahasiswi Palestina yang melanjutkan studi di bawah program beasiswa Turki terluka, sementara ayahnya meninggal dunia dalam serangan Israel di Jalur Gaza, kata YTB pada hari Minggu.

“Kami telah mendengar dengan penyesalan bahwa pelajar Palestina kami Ayah Alaloul terluka akibat serangan yang dilakukan oleh Israel dan bahwa ayahnya, Dr. Moeen Alalool, salah satu dari sedikit ahli saraf di Gaza, meninggal,” katanya di Twitter.

YTB juga mengharapkan pemulihan yang cepat untuk Alaloul dan menyampaikan belasungkawa atas kematian ayahnya.

Program Beasiswa Turkiye, juga dikenal sebagai Turkiye Burslari, menawarkan berbagai program yang dirancang untuk setiap tingkat studi, termasuk peluang sarjana, pascasarjana, penelitian, dan pendidikan bahasa di universitas paling bergengsi di Turki untuk mahasiswa dan peneliti internasional.

 

Agresi Israel

Korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza yang diblokade pada hari Minggu meningkat menjadi 197, termasuk 58 anak-anak dan 34 wanita, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Ketegangan baru-baru ini yang dimulai di Yerusalem Timur pada bulan suci Ramadhan menyebar ke Gaza setelah kelompok perlawanan Palestina di sana bersumpah untuk membalas serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan Sheikh Jarrah jika tidak dihentikan.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967. Israel mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Sumber: Anadolu Agency English

4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: