- Advertisement -
Dunia IslamInternasional

Hakim Turki perintahkan blokir 5 situs nabi palsu

TURKINESIA.NET – ANKARA. Berdasarkan pengaduan yang diajukan oleh lembaga Islam terkemuka di Turki, seorang hakim Turki telah memblokir akses atas lima website yang dimiliki oleh seorang nabi palsu, sebagaimana dilansir oleh Anadolu Agency pada 29 Januari.

İskender Evrenesoğlu telah mendeklarasikan dirinya sebagai seorang nabi dan “mahdi.”

Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) telah meminta pihak berwenang untuk memblokir akses ke situs web Evrenesoğlu, yang menerbitkan komentar tentang masalah-masalah Alquran dan Islam.

Menurut laporan Anadolu Agency, Magistrate of Peace of Criminal ke-3 di Ankara mengeluarkan perintah untuk memblokir akses ke lima situs web, dengan mengutip kesimpulan Diyanet bahwa itu “berbahaya, dengan mempertimbangkan kualitas dasar Islam.”

Sebuah keputusan terbaru dari presiden memperkuat wewenang Diyanet  untuk meninjau dan memusnahkan pernyataan-pernyataan tidak berdasar terkait Alquran.

Evrenesoğlu mengklaim bahwa ia menerima wahyu sebagai nabi Allah, yang ia susun sebagai sebuah buku berjudul “Cahaya Nubuat.”

Dia merupakan orang kedua yang mengaku sebagai “mahdi” yang memicu kemarahan otoritas Turki dalam beberapa bulan terakhir setelah televangelist Adnan Oktar dan puluhan pengikutnya ditangkap pada bulan Juli 2018. [Hurriyet]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: